Hj Meilizar Latif, SE, MM : Pemerintah Siapkan Paket A, B, C Bagi Masyarakat Yang Putus Sekolah


 

Hj Meilizar Latif, SE, MM : Pemerintah Siapkan Paket A, B, C Bagi Masyarakat Yang Putus Sekolah

Minggu, 27 November 2022

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Hj. Meilizar Latif, SE., MM, dalam resesnya siap membantu anak yang putus sekolah untuk mendapatkan paket, A, B, C. 

Metro7news.com | Medan - Reses ke 3 Tahun 2021-2022 oleh Anggota DPRD Sumut, Hj Meilzar Latif, SE., MM, yang diadakan di Jalan Umar, Kelurahan Glugur Darat 1, Kecamatan Medan Timur, Minggu (27/11/22) berlangsung aman dan tertib.


Mewakili dari masyarakat, Ketua STM AL- Ikhlas, Drs. Amiruddin Sirait minta penanggulan penyakit masyarakat tentang bahayanya narkoba, tawuran anak sekolah dan juga penyediaan mobil ambulan dan bantuan kursi stainles.


Acara Reses di Jalan Umar, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur.

Menanggapi tentang maraknya narkoba dan tawuran anak sekolah Ibu Meilizar minta agar orang tua dapat berperan aktif untuk memperhatikan dan menjaga anaknya.


"Kalau bisa jam 10 malam anaknya sudah di rumah," ujarnya.


Tokoh wanita ispiratif yang diberikan dari PWRI itu juga menyinggung tentang kesehatan, sosial, ekonomi dan juga infrastruktur serta pendidikan.


"Pemerintah ada program untuk mengatasi bagaimana masyarakat yang putus sekolah boleh mengikuti paket A, B, C dan bisa dipergunakan untuk melamar pekerjaan," ujar Meilizar yang sudah ke tiga kali menjadi anggota DPRD Sumut.


Paket itu sah dan bisa digunakan untuk melamar pekerjaan di pemerintah, juga swasta.


Meilizar minta pada Kadis Pendidikan agar menambah guru bimbingan konseling (BK) di setiap sekolah agar kenakalan remaja dan tawuran dapat dihindari.


Diakhiri acara, Meilizar akan lebih memperhatikan permintaan dari Ketua STM AL-Ikhlas berupa ambulan dan bantuan kursi.


"Kita akan perhatikan permintaan dari Ketua STM AL- Ikhlas," pungkasnya. 


(BS)