Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan Akan Bantu Korban Dampak Banjir di Bebarapa Desa dan Kelurahan


 

Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan Akan Bantu Korban Dampak Banjir di Bebarapa Desa dan Kelurahan

Sabtu, 19 November 2022

 

Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan besok hari Minggu (20/11/22) akan menyalurkan bantuan berupa Sembako ke lokasi terdampak banjir.

Metro7news.com | Percut Sei Tuan - Rencananya besok, Minggu (20/11/22), Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan, turut membawa bantuan untuk korban dampak banjir di beberapa desa dan kelurahan.


Bantuan berupa sembako akan disalurkan ke posko-posko yang dibentuk di masing lokasi yang terdampak banjir di setiap desa maupun kelurahan. 



“Rencananya bantuan ini akan di berikan pada korban dampak banjir minggu pagi besok (20/11/22) sekitar pukul 09.00 WIB," jelas Camat Percut Sei Tuan, A. Fitriyan Syukri.       


Muspika Percut Sei Tuan akan melakukan monitor kembali ke Posko-posko yang telah terbentuk di desa dan kelurahan masing-masing.


"Rencananya besok, penyaluran akan di mulai pada Desa Sambi Rejo Timur," ujar Camat.


Sesuai laporan, ada beberapa Posko disana. desa lain masih menempatkan Posko utama di masing masing Kantor Desa. Seperti Desa Sampali,” ungkap Camat kepada wartawan, Sabtu (19/11/22) malam.


Camat Percut beharap penangan para korban terdampak banjir ini segera teratasi dengan cepat dan para warga dapat beraktivitas kembali seperti mana biasa nya.


"Kita sama berdoa semoga air cepat surut dan malam ini tidak datang nya  lagi,” harapnya.


Seperti diberitakan beberapa media Online dan cetak dari akibat hujan deras yang berlangsung pada Jum'at malam sampai Sabtu dini hari membuat ribuan rumah warga yang ada di wilayah Percut Sei Tuan tergenang air sampai melebihi lutut orang dewasa.


Banjir hampir terjadi diseluruh wilayah kecamatan ini, dan membuat pihak Muspika melalukan gerak cepat dengan cara  mendirikan Posko guna melakukan penanggulangan dan antisipasi untuk warga korban terdampak banjir.


(Yan)