Petugas Gabungan di Asahan Gelar Patroli Skala Besar, Berikan Rasa Aman Masyarakat


 

Petugas Gabungan di Asahan Gelar Patroli Skala Besar, Berikan Rasa Aman Masyarakat

Minggu, 27 November 2022

Operasi gabungan TNI-Polri, dan Pemkab Asahan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat. (Ist)

Metro7news.com | Asahan - Untuk mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas Polres Asahan melaksanakan Patroli Gabungan Skala Besar TNI-Polri dan Pemkab Asahan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif di wilayah Hukum Polres Asahan, Sabtu (26/11/22) malam sekira pukul 21.00 WIB.


Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH.SIK.MH, mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk melaksanakan Patroli Skala Besar TNI-Polri yang melibatkan Personel Polres Asahan serta Kodim 0208/AS dan Pemkab Asahan.


Sebelum pelaksanaan patroli dimulai, seluruh personel gabung TNI-Polri kami apelkan untuk menerima instruksi mengenai cara bertindak dan apa saja sasaran patroli yang akan kita gelar malam ini.


Patroli Skala Besar ini kami telah tekankan kepada anggota agar selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat.


"Tidak ada tindakan menyimpang yang dapat mencederai institusi serta menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat TNI-Polri," tutur Kapolres.


Pelaksanaan Patroli Gabungan skala besar TNI-Polri dan Pemkab Asahan bergerak melaksanakan Patroli pada lokasi yang dianggap rawan seperti tempat Geng Motor, Begal dan Premanisme.


"Sementara, rute yang dilaksanakan Jalan Jend. Ahmad Yani Kisaran, Jalan Taufan Gama Simatupang, Daerah Pabrik Benang, Jalan Mahoni, Jalan WR. Supratman, Jalan FL. Tobing, Jalan Besar Air Joman, Jalan Siumbut-umbut, Jalan Madong Lubis, Jalan Syech Hasan, Jalan Bhakti, Jalan Imam Bonjol, Jalan Cokroaminoto, dan Jalan Sutami," terang Kapolres Asahan.


Patroli Gabungan skala besar TNI-Polri dan Pemkab Asahan tersebut dipimpin oleh Pawas Ps. KSB Faskon Bag Log Polres Asahan, Iptu P. Sinaga, Padal Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Asahan Ipda Dodi Denawan dan Ps. Kasat Tahti Ipda S.Sihombing.


"Kekuatan personil sebanyak 41Personel gabungan TNI-Polri dan Pemkab Asahan, dengan perincian untuk Sub Den POM 2 personel, TNI 2 personel, Polri 30 personel, Sat Pol PP 2 Personil dan Dishub 5 Personil," ungkap Kapolres Asahan.


(Dst7)