Propam Polres Subulussalam Cek Penggunaan Senjata Api ke Polsek Jajarannya


 

Propam Polres Subulussalam Cek Penggunaan Senjata Api ke Polsek Jajarannya

Senin, 28 November 2022

Propam Polres Subulussalam sedang melakukan pengecekan Senpi personel di Polsek Rundeng. (Ist)

Metro7news.com|Subulussalam - Propam Polres Subulussalam melaksanakan pengecekan dan pengawasan penggunaan senjata api ke Polsek Rundeng dan Longkib. Senin (28/11/22).


Pengecekan senjata api dimasing-masing Polsek untuk memastikan kesiapan personel terutama Senpi harus dalam keadaan baik untuk siap digunakan.



Kapolres Subulussalam, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kasi Propam, Iptu Abdul Malik, SH, menyampaikan tujuan pemeriksaan Senpi tersebut untuk mengecek kondisi senjata api secara berkala yang digunakan oleh personel.


"Pengecekan Senpi tersebut juga sebagai kontrol kelayakan senjata api guna pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan," tuturnya.


Ia menjelaskan kegiatan pemeriksaan senjata api tersebut rutin dilaksanakan di jajaran Polres Subulussalam secara berkala, agar perlengkapan dinas tersebut selalu dalam keadaan terawat dan siap operasional ketika digunakan.


"Hal itu juga bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan Senpi dan memelihara senjata tersebut dengan baik, sehingga personel disiplin dalam menggunakan senpi selama bertugas," ujar Kasi Propam.


(Amdan Harahap)