Reses Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Akan Pasilitasi Masyarakat Berobat ke Rumah Sakit Haji Medan

Reses Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Akan Pasilitasi Masyarakat Berobat ke Rumah Sakit Haji Medan

Kamis, 24 November 2022

 

Camat Percut Sei Tuan hadiri acara Reses anggota DPRD Provinsi Sumut dari Fraksi Demokrat di Desa Laut Dendang. (foto : Yan)

Metro7news.com | Percut Sei Tuan - Reses pertama tahun sidang IV 2022-2023,  Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Demokrat Daerah Pemilihan Kabupaten Deli Serdang, Ir. Hj. Anita Lubis Amri Tambunan di Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kamis (24/11/22).


Reses ini dilakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang secara langsung dari desa dan kecamtan tersebut terutama di sisi pembangunan. 



Terlebih di Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan rawan banjir disebabkan derasnya curah hujan, mudah-mudahan  ke depan dapat teratasi. 


"Seperti di Kecamatan Percut Sei Tuan, khususnya di Desa Laut Dendang tidak lagi terjadi bajir," ungkapnya. 


Pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat dari IDI Kabupaten Deli Serdang.

Hj. Anita Lubis salah seorang Anggota DPRD Sumatera Utara Fraksi Demokrat dari Dapil Kabupaten Deli Serdang dalam reses tersebut akan membantu masyarakat yang berobat ke Rumah Sakit Haji Medan.  


"Saya akan mempasilitasi masyarakat yang sakit untuk dapat berobat di Rumah Sakit Haji Medan. Sebab ini salah satu rumah sakit pemerintah yang berdomisili di Kecamatan Percut Sei Tuan," ujarnya lagi. 


Tambahnya, selain itu, ada juga Rumah Sakit Pemerintah Kabupaten, yang ada di Lubuk Pakam.


Dalam reses ini juga, Tim Kesehatan dari Perkumpulan IDI Kabupaten Deli Serdang, membantu masyarakat untuk memeriksa kesehatannya secara gratis. 


Pada kesempatan itu, Camat Percut Sei Tuan, A. Fitriyan Syukri, S.STP., M.SI dalam kata sambutannya. beterimakasih atas Reses yang dilakukan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Dapil Kecamatan Percut Sei Tuan dari Fraksi Demokrat.


Dengan dilakukan Reses ini, nantinya perwakilan Anggota DPRD Provinsi ini dapat menyerap dan membawa suara  masyarakat.


"Terlebih-lebih apa yang sedang di hadapi masyarakat saat ini di Kecamatan Percut Sei Tuan, khususnya di beberapa desa dan kelurahan yang mengalami banjir beberapa waktu lalu," tambah Camat.


Hadir pada Acara tersebut, Camat Percut Sei Tuan, Kepala Desa Laut Dendang beserta masyarakat desa, dan ketua bersama Pengurus Kecamatan Partai Demokrat Percut Sei Tuan.


Sayangnya, pada acara Reses yang dilakukan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara di Desa Laut Dendang ini, tidak satupun di hadiri Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat dari Kabupaten Deli Serdang, khususnya dari Dapil Wilayah VI. Kecamatan Percut Sei Tuan dan Kecamatan Batang Kuis.


(Yan)