Sat Samapta Polres Subulussalam Latihan Teknik Bongkar Pasang Senpi Untuk Meningkatkan Kemampuan Personel

Sat Samapta Polres Subulussalam Latihan Teknik Bongkar Pasang Senpi Untuk Meningkatkan Kemampuan Personel

Kamis, 24 November 2022

 

Sat Samapta Polres Subulussalam latihan bingkar pasang Senpi dalam meningkatkan kemampuan personel. (Ist)

Metro7news.com|Subulussalam - Untuk meningkatkan kemampuan anggota menggunakan senjata api (Senpi), Satuan Samapta Polres Subulussalam menggelar pelatihan penggunaan dan bongkar pasang Senpi SS1-V1 dan Senpi AK47, di Halaman Mapolres Sulussalam, Kamis (24/11/22).


Peserta latihan teknik bongkar pasang senjata tersebut, diikuti oleh personel Sat Samapta Polres Subulussalam.


Dalam kegiatan tersebut, dipantau langsung oleh Kasat Samapta Polres Subulussalam, AKP Adriamus.


Kapolres Subulussalam, AKBP Muhammad Yanis, SIK., MH, melalui Kasat Samapta mengatakan, latihan ini merupakan kegiatan yang sudah dijadwal dilingkungan Polres Subulussalam.


“Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Subulussalam, khususnya dalam menggunakan Senpi. Selain itu juga untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan Senpi selama anggota bertugas di lapangan,” terangnya.


Kasat Samapta Polres Subulussalam, AKP Adriamus menambahkan, terkait materi kegiatan meliputi tata cara bongkar pasang Senpi SS1-V1, Senpi AK47 dan Patroli.


“Tata cara pembersihan, perawatan Senpi laras panjang dan tata cara pelaksanaan patroli menggunakan kenderaan dinas roda dua, pengguaan Senpi pada saat siaga maupun melakukan patroli," ucap AKP Adriamus.


Lebih lanjut, AKP Adriamus menyebutkan, dalam menggunakan Senpi ini, diharapkan tidak terjadi pelanggaran atau kesalahan prosedur lainnya. 


"Kegiatan pelatihan ini digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan Personel Sat Samapta Polres Subulussalam," tegas Kasat Samapta.


(Amdan Harahap)