Taruna VC Juara Turnamen Volly Pemuda Pujakesuma Asahan Cup I


 

Taruna VC Juara Turnamen Volly Pemuda Pujakesuma Asahan Cup I

Minggu, 20 November 2022

 

Taruna VC berhasil menjadi Juara dalam Turnamen Bola Volly Pemuda Pujakesuma Cup I Asahan. (foto : Dst7)

Metro7news.com | Asahan - Setelah berjalan hampir satu bulan, Turnamen Bola Volly Pemuda Pujakesuma Cup I Asahan, akhirnya sampai pada babak penghujung atau babak final. Dalam partai final yang berlangsung di Lapangan Bola Volly Sentang, Minggu (20/11/22).


Dimana, dua tim tersebut lolos ke babak final, yakni Taruna VC dan Gaperpa, untuk memperebutkan gelar juara. 



Pertandingan antara tuan rumah Taruna VC dan Gaperpa VC yang berasal dari Rawang tersebut berlangsung sebanyak empat set. Set pertama dan kedua dimenangkan oleh Taruna VC dengan skor 25 - 17 dan 25 - 14. Pada set ketiga, Gaperpa mulai bangkit dari keterpurukannya dan berhasil memenangkan set ketiga. 


Pada pertandingan set ke empat, Taruna VC terus menekan pertahanan Gaperpa VC, pertandingan semakin seru ketika kedua tim saling menambah dan kejar mengejar poin. Setelah bertanding dengan cara agresif.


Taruna VC & Gaperpa VC berfoto bersama official, panitia dan Ketua PD Pemuda Pujakesuma Asahan, Wahyudi SP., M.Si sesaat sebelum bertanding 

Akhirnya Taruna VC dapat menaklukkan Gaperpa VC pada set ke empat tersebut, dan membawa Taruna VC menjadi juara pada open turnamen Volly Pemuda Pujakesuma Asahan Cup I. 


Antusiasme penonton dan para supporter di arena pertandingan tampak mewarnai keseruan babak akhir tersebut. 


Amatan awak media di lapangan, ratusan supporter Gaperpa VC juga turut ikut serta menyaksikan dan memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. Demikian pula sebaliknya dengan supporter Taruna VC yang begitu semangat memberikan dukungan di lapangan, menambah suasana seru pertandingan. 


Seluruh tim dan official Taruna VC yang berhasil memboyong Trophy Juara I dan hadiah uang tunai sebesar 5 juta rupiah tampak berbahagia, meskipun ke semua personilnya terlihat lelah.


Gaperpa VC akhirnya harus puas berada di tempat kedua dengan meraih Trophy dan hadiah uang tunai sebesar 3 juta rupiah. 


Sementara di tempat ketiga ada SDB VC yang berasal dari Sido Damai Barat. SDB VC berhasil membawa pulang Trophy juara 3 dengan hadiah uang tunai sebesar 2 juta rupiah. 


Selain juara ke tiga, panitia juga memberikan penghargaan kepada pemain terbaik, setter terbaik dan libero terbaik yang diberikan trophy dan uang saku sebesar 100 ribu rupiah. 


Dewantara, salah seorang punggawa Taruna VC yang juga terpilih sebagai pemain terbaik, kepada Metro7news.com mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga karena telah berhasil memperjuangkan gelar juara pada semi open turnamen yang diadakan oleh PD Pemuda Pujakesuma Asahan Tahun 2022 ini. 


"Bangga, senang juga bang, soalnya perjuangan kami untuk merebut gelar juara rasanya tak sia-sia. Semoga tahun depan kami tetap bisa ikut serta dalam even yang digelar oleh Pemuda Pujakesuma Asahan," ujar Dewantara.


(Dst7)