Wakil Bupati Deli Serdang Apresiasi Acara HUT PGRI ke 77 di Kecamatan Percut Sei Tuan


 

Wakil Bupati Deli Serdang Apresiasi Acara HUT PGRI ke 77 di Kecamatan Percut Sei Tuan

Senin, 28 November 2022

 

Wakil Bupati Deli Serdang mengapresiasi Gebya HUT PGRI ke 77 yang berlangsung di Lapanagan Reformasi, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Metro7news.com | Percut Sei Tuan - Wakil Bupati Deli Serdang, Drs. H. M. A Yusuf Siregar MAPp mengapresiasi acara  Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI dan Hari Guru Nasional ke 77 di Lapangan Reformasi di Jalan Medan - Batangkuis, Pasar IX, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Senin (28/11/22).


Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Deli Serdang mengucapkan selamat HUT PGRI kepada para guru, khususnya di Kecamatan Percut Sei Tuan, 



"Saya ucapkan selamat HUT PGRI kepada guru-guru dan juga mengapresiasi kepada panitia PGRI Kecamatan Percut Sei Tuan yang telah bersusah payah menyelenggarakan kegiatan Gebyar HUT PGRI yang ke 77 ini," ujarnya.


Wakli Bupati juga berpesan kepada panitia agar setelah selesai acara ini jangan ada sampah yang tertinggal dilokasi ini, sebab kita harus dapat memberikan contoh baik kepada anak murid kita. 



Sementara Kordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Pendidikan Percut Sei Tuan, Kosmaida Samosir, M.Pd berharap dengan acara ini dapat meningkatkan kekompakan dan menjalin silaturahmi sesama para guru di Kecamatan Percut Sei Tuan ini. 


"Dengan acara ini saya berharap para guru semakin kompak, serta dapat menjalin silaturahmi dan semakin semangat dan bertanggung jawab dengan tugas-tugasnya dan kewajiban kita," katanya. 


Selaku Ketua Panitia Gebyar HUT PGRI Kecamatan, Dedi Hariadi, S.Pd menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 22 sampai 25 November dengan melakukan bermacam perlombaan yang di ikuti kurang lebih 1300 peserta dan official.


"Saya menyiapkan acara ini lebih kurang satu bukan setengah, Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses," ucapnya.


Dedi juga berharap dengan diadakannya acara ini dapat meningkatkan lagi semangat dan ini merupakan ajang silaturahmi para guru di Kecamatan Percut Sei Tuan.  


"Dengan begitu kita bisa saling bekerjasama dan sharing antar sesama guru," ungkapnya.


Ketua PGRI Kecamatan Percut Sei Tuan, Rusdi, M.Pd mengucapkan terimakasih atas partisipasi para kepala sekolah SD dan SMP, serta para guru yang mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan sukses. 


"Terimakasih kepada semuanya yang telah mendukung kegiatan ini. Apalagi baru kali acara gabungakan antar SD dan SMP yang ada di Kecamatan Percut Sei Tuan ini. Semoga dengan kegiatan ini semakin memperat lagi hubungan silaturahmi antara SD dan SMP," jelasnya.


Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Deli Serdang, Drs. H.M. Ali Yusuf Siregar MPd. Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang Yudi Hilmawan, SE, MM anggota DPRD Deli Serdang Fraksi PKB, Rachmadsyah yang juga sebagai Ketua Gerakan Masyarakat Peduli Pendidikan Kecamatan Percut Sei Tuan (GMPP), Kabid GTK Dinas Pendidikan, Dr. Jumakir (Ketua PGRI Deli Serdang).


Hadir juga, Camat Percut Sei Tuan, A. Fitriyan Syukri, S.STP, M.Si, Korwilcam Percut Sei Tuan Kosmaida Samosir, M.Pd,  Ketua MKKS SMP Deli Serdang, Dahlan Lumbantobing, SE, MM, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Percut Sei Tuan, para kepala sekolah dan guru se-Kecamatan Percut Sei Tuan.


(Yan)