KNPI Bawa Anak Korban Kebakaran dan Yatim Belanja Pakaian Lebaran ke Pasar Moderen Subulussalam


 

KNPI Bawa Anak Korban Kebakaran dan Yatim Belanja Pakaian Lebaran ke Pasar Moderen Subulussalam

Jumat, 14 April 2023

Ketua KNPI Kota Subulussalam membawa anak-anak korban kebakaran dan yatim berbelanja pakaian lebaran.

Metro7news.com| Subulussalam - Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Subulussalam Ketua Edi Sahputra Bako menyampaikan kita lanjut dalam kegiatan Ramadhan Kareem bersama Pemuda Sada Kata yaitu Pemuda Sada kata berbagi berkah, Kamis (13/04/23).


Kemudian Ketua DPD KNPI bersama pengurus lainnya seperti, Raneldi, Laba, Haris, Supriadi dan rekan-rekan lainnya bergerak mendatangi korban kebakaran pada 06 April 2023 pekan lalu, di Kampong Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat.



Dalam kesempatan itu rombongan DPD KNPI yang dipimpin langsung oleh Ketua Edi Sahputra Bako bertakjiah ke rumah korban yang meninggal dunia akibat musibah kebakaran tersebut bernama Lamsir Silalahi, beliau Kepala Dusun di Desa Singgersing. 


Dimana sebelumnya, kita sudah berkomunikasi pada pihak keluarga korban untuk membawa yang masih anak-anak bersama kita diantaranya 3 orang anak dari korban kebakaran dan 3 orang anak almarhum Lamsir.


Dimana, anak yatim 1 orang dari Kampong Pemualan dan 1 orang dari Kampong Pasar Rundeng, Kecamatan Rundeng.


Mereka kita bawa untuk berbelanja pakaian lebaran di Pasar Modren Kota Subulussalam, beberapa dari mereka keberangkatannya turut didampingi oleh orang tuanya.


Tampak terlihat keceriaan yang terpancar dari wajah anak-anak tersebut sesampainya di Pasa Modern tersebut. Anak-anak tersebut berlari-lari gembira.


Selanjutnya, anak-anak tersebut di pandu untuk memilih baju celana dan sandal sesuai kesukaannya untuk pakaian lebaran nanti.


"Setelah memilih pakaian yang cocok, kita langsung membayarnya, kemudian anak-anak, kita bawa berbelanja takjil di depan Masjid Hasil Mi," ujar Edi Bako.


Mereka memilih masing-masing makanan kesukaannya dengan gembira dan terus menunjuki satu persatu kue untuk dipilih lalu dibungkus untuk di bawa pulang.


Setelah selesai berbelanja anak-anak kita bawa pulang kembali ke rumahnya masing-masing. 


"Kegiatan ini terus berlangsung kita lakukan selama bulan Ramadhan dan jumlah dari paket berbagi tersebut belum kita pastikan berapa," ujar Edi Sahputra Bako.


Karena sampai hari ini, DPD KNPI terus menggalang dana di internalnya, dan pihak yang tidak terikat lainnya untuk turut serta mensukseskan kegiatan pemuda ini.


"DPD KNPI Kota Subulussalam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu kegiatan Ramadhan Kareem bersama Pemuda Sada Kata," tandas Edi Bako.


(Amdan Harahap)