Sambangi Warga Lansia, Kapolsek Air Batu Berikan Bantuan Sembako


 

Sambangi Warga Lansia, Kapolsek Air Batu Berikan Bantuan Sembako

Sabtu, 20 Mei 2023

Kapolsek Air Batu memberi bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu dan kaum Lansia untuk mendukung program Polres Asahan. (Doc-Ist)

Metro7news.com | Asahan - Sebagai salah satu wujud guna menjalin silaturahmi, kedekatan dan kebersamaan dengan warga binaan disamping tugas rutin Bhabinkamtibmas sebagai pemelihara situasi Kamtibmas di desa binaan, Kapolsek Air Batu dan Bhabinkamtibmas Polsek Air Batu Polres Asahan memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, sedang sakit dan lanjut usia untuk mendukung program Polres Asahan dengan "Jemari Sipope" melalui BERKAH, Jum'at (19/05/23).

 

Hal tersebut diperlihatkan oleh Kapolsek Air Batu, AL Matondang yang menyambangi Nenek Rapen (90) warga Dusun IV Desa Sei Alim Ulu, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan.



Kapolsek Air Batu mengungkapkan, bahwa kegiatan sambang kami ini merupakan salah satu kegiatan rutin dari petugas Bhabinkamtibmas sebagai tugas pokok sebagai fungsi pembinaan dan pemeliharaan Kamtibmas di tingkat kelurahan dan desa.


“Pada kegiatan kali ini, saya bersama personel melaksanakan kegiatan sambang ke rumah Nenek Rapen salah satu warga Lansia yang merupakan warga binaan di Dusun IV Desa Sei Alim Ulu," ucap Kapolsek.


Pada kesempatan ini, Polsek Air Batu ada memberikan sedikit bantuan sosial berupa Sembako.


"Kami harapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan setidaknya bisa membantu meringankan beban dari Nenek Rapen," kata Kapolsek Air Batu.


Ditempat terpisah, Kapolres Asahan, AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH mengatakan, sebagai Bhabinkamtibmas harus dapat mengayomi, melindungi seluruh warga binaan, termasuk warga Lansia, agar warga yang usianya sudah lanjut dapat lebih bersemangat dalam menjalani hidup.


“Bhabinkamtibmas berperan sebagai fungsi pemeliharaan Kamtibmas yang senantiasa harus hadir ditengah-tengah masyarakat, khususnya di wilayah desa atau kelurahan binaanya.” ujar AKBP Rocky.


Sebagaimana, Bhabinkamtibmas juga sebagai ujung tombak dari pelayanan kepolisian yang mana bersentuhan langsung dengan masyarakat.


"Sehingga harus dapat menggalang kebersamaan dan kedekatan dengan masyarakat semua kalangan.” pungkasnya.(Dst7)