Sambut HAN Tahun 2023, Warga RW 1 Dukuh Kupang Adakan Lomba Kreativitas Anak


 

Sambut HAN Tahun 2023, Warga RW 1 Dukuh Kupang Adakan Lomba Kreativitas Anak

Selasa, 04 Juli 2023

Peserta lomba kreatifitas anak di RW 1 Dukuh Kupang.

Metro7news.com | Surabaya - Menyambut peringatan Hari Anak  Nasional (HAN), pada tanggal 23 Juli mendatang, warga RW 1 Dukuh Kupang mengadakan berbagai perlombaan kreativitas, bertujuan untuk membahagiakan anak-anak di lingkungan sekitar, Selasa (04/07/23).


Menurut Sukoco, Ketua RW 1 Dukuh Kupang Surabaya, acara perlombaan tersebut selain untuk mengisi liburan sekolah. momen ini juga sebagai ajang hiburan bagi mereka.



"Jadi momen menyambut HAN Tahun 2023, kita buat berbagai perlombaan buat anak-anak. Kita ingin anak-anak bahagia pada  liburan sekolah ini," jelas Sukoco.


Ditambahkannya, berbagai kegiatan lomba yang telah diikuti anak-anak seperti membuat puisi, membacakan puisi dan mewarnai. Kegiatan ini baru pertama kali di selenggarakan oleh Sukoco di lingkungan sekitar.


Dan kegiatan ini, sebagai gebrakan untuk dapat di contoh di wilayah-wilayah lain di Kota Surabaya. Peserta berusia 5 hingga 8 tahun. Hal ini membuat mereka merasa sangat senang dan gembira mengikuti berbagai jenis perlombaan ini. 


Salah seorang peserta lomba, Anindita siswi kelas satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dukuh Kupang V ini merasa senang dan bahagia karena kegiatan ini jarang di laksanakan lingkungan ini. Anindita ingin mengikutinya kembali, apabila kegiatan serupa kembali dilaksanakan.


Tidak hanya perlombaan saja, dalam kegiatan tersebut, hadir Pendongeng Anak Nasional, Kak Harris dan bonekanya, Ayis. Dalam kegiatan mendongeng, Kak Harris menyampaikan bagaimana perilaku anak terhadap orang tua. 


Kak Harris juga berpesan sebagai anak harus jadi anak yang baik jangan terpengaruh hal-hal negatif di lingkungan sekitar.


"Kita pun harus waspada terhadap penculikan, mempekerjakan, dan kekerasan terhadap anak," pungkas Kak Harris yang mempunyai nama lengkap Harris Rizki.


(TIM)