Kapolres Tanjungbalai Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Para Kapolsek


 

Kapolres Tanjungbalai Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Para Kapolsek

Jumat, 24 November 2023

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi, SIK, MM memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasatreskrim dan sejumlah Kapolsek jajaran. Upacara sertijab digelar di Gedung Olah Raga Wira Satya Mapolres Tanjungbalai. (Ist)

Metro7news.com|Tanjungbalai - Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi, SIK, MM memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasatreskrim dan sejumlah Kapolsek jajaran. Upacara sertijab digelar di Gedung Olah Raga Wira Satya Mapolres Tanjungbalai, Jum'at (24/11/23).


Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Rudi Candra, SH, MM, para Kasat, Kabag, Kasi, Kapolsek, para perwira, barisan ASN dan pengurus Bhayangkari Cabang Tanjungbalai. 



Pelaksanaan serah terima jabatan diantaranya, pejabat Kasatreskrim dari AKP Eri Prasetiyo, SH kepada AKP Teuku Rivanda Ikhsan, S.T.K, SIK, MA. Kapolsek Tanjungbalai Utara dari Iptu M. Tanjung, SH kepada Iptu Muhammad Rony, SH, Kapolsek Sei Tualang Raso dari Iptu Asrol Efendi Rambe, SH kepada Iptu Dian Pranata Simangunsong, SH.


Kapolres dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan dalam lingkungan organisasi kepolisian merupakan hal biasa yang menjadi bagian manajemen SDM yang dinamis bagi kepentingan karir yang bersangkutan. Didalamnya termasuk tour of duty dan tour of area guna menambah wawasan dan pengalaman tugas.


Kapolres juga mengingatkan, agar pergeseran dan mutasi personel dapat diartikan dan disikapi dengan positif thingking tidak diterjemahkan dengan asumsi dan persepsi yang dapat mengaburkan hakekat dari mutasi itu sendiri. 


"Pergeseran ditubuh Polri merupakan kebijakan pimpinan secara mutlak untuk kepentingan karir personel, hal ini hendaknya dapat disikapi dan diartikan dengan positif," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas. Menurutnya, pejabat lama telah banyak membantu tugas Kapolres dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. 


Kapolres juga mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada pejabat yang baru saja dilantik. 


"Kepada pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, segera menyesuaikan diri dan meneruskan kinerja serta prestasi yang telah diraih oleh pejabat lama," tutupnya.


(Dst7)