Gawat !!! Pegawai Disdukcapil Mogok Kerja, Aktifitas Lumpuh Total, Masyarakat Kecewa


 

Gawat !!! Pegawai Disdukcapil Mogok Kerja, Aktifitas Lumpuh Total, Masyarakat Kecewa

Jumat, 29 Desember 2023

Pegawai Disdukcapil Kota Subulussalam mogok kerja, aktifitas lumpuh total.

Metro7news.com|Subulussalam - Sejumlah pegawai PNS dan honorer para Kabid adakan mogok kerja mengenai masalah hak mereka yang belum di bayar dan uang kegiatan lainnya, Jum'at (29/12/23) sekira pukul 08:00 WIB.


Karena merasa diabaikan, jadi sejumlah pegawai Disdukcapil menggelar mogok kerja massal. Sehingga membuat aktifitas lumpuh total. Segala urusan masyarakat terbengkalai seperti dalam pengurusan KTP elektronik dan berkas lainnya.


Masyarakat dari beberapa kecamatan di Kota Subulussalam yang mau berurusan kecewa.

Pantauan Metro7news.com, terlihat raut wajah beberapa masyarakat yang merasa kecewa dikarenakan Kantor Dinas Capil tutup. Masyarakat yang datang dari beberapa kecamatan seperti, Kecamatan Sultan Daulat, Kecamatan Runding dan Kecamatan Longkip, juga dari Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. 


Mirisnya lagi, bagi masyarakat yang datang dari Kecamatan Sultan Daulat yang jarak tempuhnya begitu jauh, sampai memakan waktu 1 jam perjalanan menjadi terkatung-katung dikarenakan Kantor Disdukcapil tutup tidak ada aktifitas.


menurut informasi dari salah seorang pegawai Disdukcapil yang enggan namanya disebutkan, saat di konfirmasi metro7news.com mengatakan, mogok kerja ini mendadak dilakukan.


"Saya saja tidak tau, setibanya di kantor seorangpun tidak ada yang hadir," ujarnya.


jelasnya lagi, saat dirinya cari tau dan mencoba menghubungi pegawai lainnya, ternyata ada pergelaran mogok kerja terkait gaji yang belum dibayarkan pada saat ini.


Sampai berita ini dikirim ke Redaksi, tak satupun petinggi di dinas tersebut yang dapat di konfirmasi.


(Amdan Harahap)