HM Madina Jakarta Soroti Kisruh Seleksi PPPK Tahun 2023


 

HM Madina Jakarta Soroti Kisruh Seleksi PPPK Tahun 2023

Sabtu, 30 Desember 2023

Ratusan Guru Honorer peserta seleksi PPPK tahun 2023 gelar aksi damai tuntut pembatalan nilai SKTT, (foto koleksi)

Metro7news.com|Madina - Himpunan Mahasiswa Mandailing Natal Jakarta dan sekitarnya (HM Madina) mengelar diskusi kritis secara online melalui platform zoom, pada Jumat (29/12/ 23).


Diskusi ini sebagai tanggapan terhadap adanya kecurangan yang terjadi dalam seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2023.


Diskusi tersebut megangkat tema, "Benarkah Seleksi PPPK Madina 2023 Curang,", dipilih dengan cermat untuk menggali lebih dalam dan mengajak semua pihak terlibat dalam membongkar fakta-fakta terkait proses seleksi yang mencurigakan. Ketua Umum HM Madina Jakarta, Ammar Kadafi mengatakan, dengan adanya diskusi ini, semoga dapat memberi semangat kita untuk berjuang bersama.


“Kami berharap dengan adanya diskusi ini mampu meningkatkan semangat kita untuk berjuang bersama," jelas Ammar.


Pada diskusi ini, diungkapkan berbagai fakta-fakta kecurangan, termasuk proses administrasi, transparansi penilaian, dan keadilan bagi semua peserta seleksi. 


Diskusi juga membuka ruang untuk mendengarkan kesaksian langsung dari para peserta seleksi yang merasa bahwa mereka tidak diperlakukan dengan adil.


“Berubahnya nilai yang didapatkan dengan hasil pengumuman yang dikeluarkan BKPSDM tanggal 22 Desember 2023. Ada yang dikurangi sehingga tidak lolos dan ada juga yang ditambah agar bisa lolos. Dan kami sudah menyampaikan data kecurangannya saat Rapat Dengar Pendapat dengan DPRD, pada tanggal 28 Desember 2023," ucap salah seorang peserta diskusi.


HM Madina Jakarta dan sekitarnya mengajak seluruh masyarakat, terutama mereka yang peduli terhadap integritas dan transparansi dalam pemerintahan, untuk mendukung perjuangan mengungkap kebenaran mengenai kecurangan seleksi PPPK Madina 2023.


Dukungan itu, dapat berupa pengawasan lebih lanjut, pemberitaan yang adil, serta partisipasi aktif dalam memperjuangkan keadilan bagi semua peserta seleksi.


"Kami berharap bahwa melalui diskusi ini, masyarakat dapat lebih memahami permasalahan yang sedang dihadapi oleh para peserta seleksi PPPK Mandailing Natal dan bersama-sama berkontribusi untuk mewujudkan proses seleksi yang adil, transparan, dan berintegritas," ungkap Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Mandailing Natal Jakarta  Ammar Kadafi melalui Siaran Pers yang di kirim ke Redaksi Media ini, Sabtu (30/12/23).


(MSU)