Jum'at Berkah, LPM DPC Medan Timur Berbagi Takjil ke Masjid


 

Jum'at Berkah, LPM DPC Medan Timur Berbagi Takjil ke Masjid

Sabtu, 16 Maret 2024

Pengurus DPC LPM Kecamatan Medan Timur bagi-bagi takjil buka puasa di beberapa masjid di kecamatan tersebut.

Metro7news.com | Medan - Pengurus DPC LPM Medan Timur mengawali kegiatan Jum'at Berkah di Minggu pertama puasa Ramadan berbagi takjil untuk berbuka di beberapa masjid di wilayah Medan Timur.


Selain memperbanyak berbagi dan bersedekah, kegiatan ini merupakan selalu menjadi rutinitas setiap Jum'at yang umumnya membagikan makanan kepada jamaah masjid usai pelaksanaan sholat jumat.


Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC LPM Medan Timur Irmanda kepada wartawan di sela-sela kegiatannya berbagi takjil ke masjid, pada Jum'at (15/03/24).


Irmanda menjelaskan, untuk awal Ramadan ini ada sekitar 4 masjid yang dibagikan takjil diantaranya Masjid Jamik Ubudiyah, Masjid Nurul Iman, Masjid Al Hidayah dan Masjid Jamik Ampera 3.


"Ya untuk Minggu ini kami masih membagikan ke beberapa titik masjid, kurang lebih ada sekitar 4 masjid," ujar Manda.


Selain itu, Irmanda juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya berbagi takjil aja, juga ada nantinya santunan anak yatim piatu maupun dhuafa.


"Nanti bukan itu aja kegiatannya, bang, akan ada santunan untuk yatim, yatim piatu serta dhuafa, intinya yang warga yang tidak mampu lah," tambahnya.


Dalam kegiatan ini, Irmanda selaku ketua DPC LPM Medan Timur tidak bekerja sendiri, melainkan bersama pengurus lainnya.


"Kami disini saling bahu membahu, bahkan dana yang diperoleh pun sebagian dari para anggota juga donatur lainnya yang sifatnya tidak terikat," jelas Manda, sembari mengajak untuk terus bisa berbagi dalam kebaikan.


Karena prinsipnya, mumpung masih di beri sehat, kan baiknya dapat jadi manfaat untuk orang banyak, terutama berbagi dalam kebaikan. 


(Den)