Partai Nasdem Raih 1 Kursi dari Dapil III Kota Medan, Faisal Arbie Lolos Jadi Anggota Dewan


 

Partai Nasdem Raih 1 Kursi dari Dapil III Kota Medan, Faisal Arbie Lolos Jadi Anggota Dewan

Kamis, 14 Maret 2024

dokter Faisal Arbie saat melakukan kampanye di kampung halaman Kecamatan Medan Deli. 

Metro7news.com|Medan - Partai Nasdem yang sempat kosong untuk mendapatkan kursi dari Dapil III Kota Medan pada periode lalu, kini berhasil memboyong 1 kursi untuk menjadi anggota DPRD Medan terpilih periode 2024-2029 mendatang.


Hal itu dilihat dari hasil perhitungan KPU Kota Medan, setelah 14 hari menyelesaikan rekapitulasi hasil perolehan suara calon dari masing-masing partai politik usai Pemilu kemarin.


Dengan meraup suara tertinggi dokter Faisal Arbie yang merupakan pendatang baru berhasil membawa Nasdem mendapatkan 1 kursi dari Dapil 3 yang terdiri dari 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Medan Deli, Medan Timur, Medan Tembung dan Medan Perjuangan.


Menariknya lagi, Faisal Arbie yang diketahui merupakan anak dari Tokoh Kota  Medan, Alm H. Razali Doyong dan Hj. Zainabun ini lebih banyak memfokuskan kampanye di kampung halamannya di Kecamatan Medan Deli.


Dari data yang dimiliki, perolehan suara tertinggi dari seluruh calon Anggota DPRD Medan di Kecamatan Medan Deli di raih oleh dokter Faisal Arbie, selaku putra daerah sebanyak 4521 suara dan suara terbesar di raih di Kelurahan Titipapan.


Bagi Faisal, dalam obrolan singkat beberapa waktu lalu menjelaskan, bahwa sebagai kandidat dari kampung halamannya, sudah otomatis mengoptimalkan wilayah itu sendiri, karena disanalah dirinya lebih banyak dikenal masyarakat.


“Lebih mengoptimalkan di kampung halaman (Kelurahan Titipapan), karena kan tanah kelahiran harus dimaksimalkan," jelas Faisal.


Lebih lanjut disampaikannya, bukan berarti daerah lain (di luar Medan Deli) tidak dijalankan kan, namun sebagai putra daerah harus bisa diupayakan aspirasi warga sekitar dahulu, karena sudah sangat mengenal bagaimana karakter masyarakat dan pembangunan yang ada di wilayah tersebut.


Dokter politik julukan yang diberikan dari tim suksesnya ini juga menginginkan agar bisa berbagi wilayah kampanye dengan para calon lainnya, terutama di partai politik yang sama karena akan lebih besar berpeluang buat Partai Nasdem untuk meraih kursi di DPRD Medan.


“Tetap juga kampanye di wilayah lain (Medan Timur, Medan Tembung dan Medan Perjuangan), itu pun hanya beberapa kali saja, karena harus berbagi dengan kandidat lainnya juga kan” tambah dokter yang pernah bertugas di RS Paru Kota Medan.


Berikut pembagian 50 kursi di DPRD Medan untuk partai politik sesuai keterangan KPU dengan perolehan suara terbanyak terdiri dari 9 Kursi diraih oleh PDIP, 8 Kursi milik PKS, 6 Kursi dari Gerindra, dan 6 juga untuk Golkar, sedangkan Nasdem mendapatkan 5 kursi, 4 untuk PSI, 4 kursi buat Demokrat, sedangkan PAN mendapatkan 3 kursi, 2 untuk Hanura, PKB 2 kursi dan terakhir di raih Perindo 1 kursi. 


(ard)