Kunjungi Penderita Stroke, Bang Ulam Raja Berikan Sejumlah Bantuan


 

Kunjungi Penderita Stroke, Bang Ulam Raja Berikan Sejumlah Bantuan

Rabu, 24 April 2024

Lembaga Investigasi Centra Informasi Masyarakat (Victim-61) Kota Tanjungbalai, Edi Hasibuan didampingi ketua dan pengurus lainnya memberi bantuan kepada Untuk Tanjung penderita stroke warga Jalan Rukun Lingkungan V, Kelurahan Kuala Silo Bestari, Kecamatan Tanjungbalai Utara.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Lembaga Investigasi Centra Informasi Masyarakat (Victim-61) Kota Tanjungbalai, Edi Hasibuan kembali melakukan aksi peduli terhadap Untung Tanjung (60) warga Jalan Rukun Lingkungan V, Kelurahan Kuala Silo Bestari, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Rabu (24/04/24).


Kehadiran rombongan Edi Hasibuan yang didampingi oleh Ketua Umum Victim-61, Muslim, HS dan para pengurus disambut hangat oleh keluarga Untung Tanjung. Kepada Tim Victim-61, Nuraini istri Untung menceritakan bahwa suaminya itu terserang stroke sejak April 2022 atau dua tahun yang lalu. 



Dengan nada terbata, Nuraini juga mengatakan, akibat penyakit tersebut, seluruh kegiatan dan aktivitas Untung dalam mencari nafkah pun akhirnya harus terhenti. Sebelumnya keluarga Untung berusaha melakukan pengobatan dengan cara therapy, namun akibat lemahnya ekonomi dan ketiadaan biaya, akhirnya pengobatan pun harus dihentikan. 


"Adalah, waktu itu 4 kali kami bawa therapy, tapi karena gak ada biaya, akhirnya harus dihentikan. Dari situ, kondisi suamiku ini terus memburuk dan tak kunjung sembuh," ujar Nuraini.



Menanggapi cerita Nuraini, Edi Hasibuan yang akrab disapa dengan Bang Ulam Raja pun mengatakan, bahwa kunjungan yang dilakukannya itu bertujuan untuk memberi dorongan moral kepada Untung Tanjung yang saat ini tengah menderita sakit. 


Dukungan tersebut diharapkan dapat menjadi penambah semangat bagi Untung agar senantiasa terus berdoa dalam melawan penyakitnya tersebut. Selain itu, kunjungan yang dilakukannya itu merupakan bentuk penguatan silaturahmi antara Victim-61 dengan segenap masyarakat Kota Tanjungbalai. 


"Kehadiran kami kemari untuk merekatkan hubungan silaturahmi dan juga sebagai pendorong semangat bagi Pak Untung, agar dirinya tidak mudah berputus asa dengan kondisinya saat ini. Jangan putus berdoa, tetap semangat, semoga Pak Untung bisa pulih seperti sediakala," ucap Bang Ulam Raja. 


Senada dengan Bang Ulam Raja, Ketua Victim-61 Muslim, HS juga mengatakan bahwa kunjungan Tim Victim-61 tersebut merupakan wujud nyata solidaritas dan rasa kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Bang Ulam Raja. 


Dirinya pun berharap agar keberadaan Victim-61 yang terdiri dari eks Kepala Lingkungan di Kota Tanjungbalai tersebut dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas di Kota Tanjungbalai. 


"Kami berharap agar keluarga di rumah ini senantiasa dapat tabah dan bersabar dalam menghadapi ujian ini. Keberadaan Victim-61 ini juga diharapkan dapat membawa manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat," ucap Muslim. 


Amatan media, diakhir kunjungan itu, untuk meringankan sedikit beban, Tim Victim-61 juga memberikan sejumlah bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada keluarga Untung Tanjung.


(ds)