Pj Bupati Aceh Singkil Respon dan Tekankan Media Harus di Perlakukan Sama


 

Pj Bupati Aceh Singkil Respon dan Tekankan Media Harus di Perlakukan Sama

Sabtu, 20 April 2024

Aliansi Wartawan Aceh Singkil Singkil yang disingkat AWAS.

Metro7news.com|Aceh Singkil - Dalam audensi sebelum pembentukan organisasi Aliansi Wartawan Aceh Singkil yang di singkat AWAS, Pj Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi MAP menegaskan tidak ada perlakuan yang berbeda kepada semua media yang ada di Kabupaten Aceh Singkil. 


Hal ini disampaikan oleh Azmi MAP diruang kerjanya, Jum'at (20/04/24).


Beliau mengibaratkan pepatah melayu, berat sama di pikul, ringan sama di jinjing.



Dalam kesempatan tersebut, beliau menegaskan kepada Kabag Humas Sekdakab Aceh Singkil agar memasukkan ke TAPK untuk di masukkan ke pembahasan prioritas di rapat perubahan nantinya yang akan di laksanakan pada bulan Juli yang akan datang.


Media adalah sarana bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk mengetahui melalui publikasi, baik media cetak, elektronik maupun online.


Pertemuan tersebut di laksanakan di ruang Protokoler Setdakab Aceh Singkil, Jum'at (19/04/24) sekira pukul 11.00 WIB.


Setelah di lakukan pertemuan, kemudian rekan-rekan wartawan dari  berbagai media langsung membentuk kepengurusan Aliansi Wartawan Aceh Singkil (AWAS) priode 2024 2029.


Secara aklamasi, Ramli Manik Kaperwil Garuda news tv provinsi Aceh terpilih sebagai nakhoda di organisasi tersebut.


Dalam siaran persnya, Ramli Manik mengatakan, bila hari ini tidak dapat hadir semua, kita hargai. Karena kemungkinan rekan-rekan ada kesibukan lain. Pada dasarnya kalau rekan-rekan media yang tidak hadir, namun tanpa di ajak mau bergabung di organisasi ini, kita Wellcome selagi taat atas aturan dan tidak menjadi provokator di dalam wadah ini.


"Silahkan sampaikan kritik, saran dan pendapat, tapi sifatnya agar organisasi yang baru kita bentuk ini dapat berjalan sebagai mana mestinya," jelasnya.


Adapun tujuan pembentukan wadah baru organisasi ini, bukan menjadi tandingan organisasi sebelumnya, namun menjadi mitra yang baik bagi organisasi yang sudah di bentuk di Kabupaten Aceh Singkil.


"Saya atas nama Ketua Organisasi Aliansi Wartawan Aceh Singkil (AWAS) meminta kepada semua instasnsi, pemerintah daerah, TNI/Polri, Kejari, Dandim 0109 Aceh Singkil. Juga Kepala Pengadilan Negeri Aceh Singkil, Kepala Mahkamah Syariah Aceh Singkil, dan para SKPK, Kabag, Kabid, Kasi, Pimpinan HGU, Pimpinan PKS, LSM dan seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda agar dapat membantu kami," pinta Ramli Manik selaku Ketua Awas Kabupaten Aceh Singkil.


Baik material maupun masukan yang bisa membesarkan organisasi ini, sehingga kami dapat bekerja sebagai pilar ke empat membangun Aceh Singkil yang kita cintai ini.


"Harapan saya kepada rekan-rekan media, bekerjalah secara profesional, Jaga ke kompakan, dan bila ada masalah silakan berkomunikasi antara ketua dan anggota. Begitu juga sebaliknya, kita selesaikan melalui group WhatsApp yang sudah ada kita buat," Jelas Ketau AWAS Kabupaten Aceh Singkil.


Lanjutnya harapannya, demi Aceh Singkil maju dan bermartabat. Untuk itu, mari bergandengan tangan demi Aceh Singkil yang lebih baik maju ke depannya. 


(jhonwer manik)