Polres Tanjungbalai Gelar Apel Siaga Dalam Pengamanan Pembacaan Putusan MK


 

Polres Tanjungbalai Gelar Apel Siaga Dalam Pengamanan Pembacaan Putusan MK

Senin, 22 April 2024

Polres Tanjungbalai melaksanakan apel siaga dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu Tahun 2024 dengan agenda pengambilan keputusan sengketa Pilpres 2024.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Polres Tanjungbalai melaksanakan apel siaga dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu Tahun 2024 dengan agenda pengambilan keputusan sengketa Pilpres 2024.


Apel siaga dipimpin Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, S.H.,SIK.,MH diikuti para Kabag, Kasi, Kasat, Kasubbag, Kapolsek dan para Perwira serta personel Polres Tanjungbalai, bertempat di Halaman Apel Mapolres, Minggu (21/04/24) pukul 20.00 WIB.


Apel ini diselenggarakan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.



Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polres Tanjungbalai dalam menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif serta antisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas dalam pembacaan salinan putusan/ketetapan PHPU calon Presiden dan Wakil Presiden oleh Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2024-2029.


"Saya harapkan untuk tidak under estimate melihat situasi di Kota Tanjungbalai, jangan sampai rangkaian pengamanan pada Pemilu Tahun 2024 yang telah dijalankan dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024 menjadi kerugian," ucap Kapolres.


Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam setiap kegiatan terutama pada saat melaksanakan patroli skala besar di Kantor KPU, Gudang Logistik dan Kantor Bawaslu untuk mengantisipasi terjadi gangguan Kamtibmas.


Bahwa 1/3 kekuatan Polres Tanjungbalai akan dilibatkan untuk melaksanakan pengamanan pada besok, disesuaikan dengan objek yang telah ditentukan.


"Selanjutnya, agar semua personel tetap profesional ditengah kegiatan rutinitas yang kita jalankan karena kesiagaan ini merupakan kebijakan harus dilaksanakan," jelas Kapolres.


(Humas/ds)