Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sunggal Sangat Miris Kondisinya


 

Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sunggal Sangat Miris Kondisinya

Minggu, 21 April 2024

Kondisi SD Negeri 101736 Medan Kerio,. Kecamatan Sunggal,. Kabupaten Deli Serdang.

Metro7news.com|Sunggal - Miris, empat sekolah dasar negeri (SDN) di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang kondisi sangat miris, terkesan tidak terawat. 


Hal ini terpantau saat awak media menyambangi sekolah tersebut satu persatu, seperti di SD Negeri 101729 Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal, dimana kondisi sekolahnya selain mengalami banjir setiap kali hujan.


"Beginilah kondisi sekolah kami, pak. Kondisinya sudah pada hancur sana sini. Parahnya lagi, kalau musim penghujan, sekolah ini banjir dengan ketinggian air hingga sepinggang orang dewasa," terang salah seorang guru kepada awak media, Sabtu (20/04/24).


Kondisi SD Negeri 104182 Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Menurutnya, hal ini sudah pernah dilaporkan kepada Dinas Pendidikan, dan Kabid SD, Samsuar Sinaga sudah mengunjungi sekolah itu. Namun, sampai saat ini belum ada realisasinya untuk di perbaiki.


Hal yang sama juga dialami SD Negeri 104182 Paya Geli, Kecamatan Sunggal, dimana terlihat kondisi sekolah itu sudah pada hancur, terkesan tidak terawat.


Sayangnya, ketiga akan di konfirmasi kepala sekolahnya, Mujiono tidak berada di tempat. Sayang di sekolah ini, awak media tidak mendapat keterangan, kenapa sekolah tersebut tidak terawat. Kemana dana perawatan sarana prasarana sekolah selama ini.


Kondisi SD Negeri 104188 Medan Kerio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Sementara, di SD Negeri 104188 Medan Kerio, Kecamatan Sunggal tepatnya dengan Lapangan Sepak Bola Medan Kerio tempat berlangsungnya MTQ Kabupaten Deli Serdang ke 57, ditemukan juga kerusakan, tepatnya pada kelas VIA/IIIA, kondisi plaponnya sudah pada berjatuhan.


Dan terlihat di bahagian kelas lain, kondisinya plaponnya sudah parah juga, sudah pecah-pecah. Jadi terkesan kepala sekolah yang lama tidak pernah merawatnya.


Menurut keterangan kepala sekolahnya, Siti Rahmi, dirinya baru 4 bulan menjabat kepala sekolah di SD Negeri 104188 tersebut.


"Ini pun sudah ada yang saya perbaiki, satu persatu diperbaiki, pak," ujarnya kepada awak media.


Kondisi SD Negeri 101729 Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Masih di lokasi yang sama, di SD Negeri 101736 Medan Kerio, terlihat kondisi sangat miris sekali, di temukan kerusakan sudah parah sekali. 


Dimana, jumlah murid sekolah tersebut berkisar 309 orang. Jangan menjadi pertanyaan, terkesan sekolah tersebut selama ini tidak ada perawatan.


Saat akan dikonfirmasi Kepala Sekolah SD Negeri 101736 Medan Kerio, Marlina tidak bersedia, dengan alasan ada undangan.


"Saya ada keperluan pergi undangan," ujar Marlina.


(arfin)