Tim Evaluasi Provsu Kunjungi Kelurahan Selat Lancang Dalam Kegiatan PHBS


 

Tim Evaluasi Provsu Kunjungi Kelurahan Selat Lancang Dalam Kegiatan PHBS

Senin, 01 April 2024

Tim Evaluasi Provinsi Sumut mengunjungi Kelurahan Selat Lancang Dalam Kegiatan PHBS.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024, Tim Evaluasi Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) melakukan kunjungan sekaligus melakukan penilaian dan evaluasi terhadap kondisi masyarakat di Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Senin (01/04/24).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Evaluasi Lomba PHBS yang diwakili oleh Tim PKK Pokja IV Provinsi Sumut, Ny Yusi dan Ny Deliana. 


Selain itu, acara juga dihadiri oleh Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Tholib yang diwakili oleh Camat Datuk Bandar Timur, Indra Adiguna dan Ketua TP PKK Kecamatan, Lurah Selat Lancang, Tuti Rahayu Zubir, SKM, para Lurah Sekecamatan Datuk Bandar Timur.


Dan sejumlah kelompok masyarakat seperti Duta Rematik (Remaja anti jentik), Duta Mas Koki (Masuk rumah tokok mati) yang berarti jika nyamuk masuk rumah langsung di tokok mati, Duta Berisik (Beri asi ekslusif) bagi ibu baru bersalin dan Duta Selancare (Selat Lancang Peduli) serta sejumlah Tokoh Masyarakat sekitar.


Wali Kota Tanjungbalai yang diwakili oleh Camat Datuk Bandar Timur dalam sambutannya menyampaikan pesan agar masyarakat senantiasa menjaga dan peduli terhadap kebersihan lingkungan dalam mewujudkan hidup yang sehat.


Wali Kota juga menyampaikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh Tim Evaluasi Penilaian Lomba PHBS yang telah berkunjung ke Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai. 


(kominfo/ds)