Kapolres Pelabuhan Belawan Adakan Vaksinasi Massal Dalam Puncak 31 Tahun Gelar Akabri Angkatan 90


 

Kapolres Pelabuhan Belawan Adakan Vaksinasi Massal Dalam Puncak 31 Tahun Gelar Akabri Angkatan 90

Selasa, 26 Oktober 2021

 

Kegiatan vaksinasi dalam rangka puncak gelar 31 tahun pengabdian Akabri, untuk Lansia dan pelajar di Wilayah Polres Pelabuhan Belawan, yang berlangsung di Reedy's Hall, Jalan Rahmad Buddin, Medan Marelan. (foto/Dst8)

Metro7news.com, Belawan - Dalam rangka puncak gelar 31 Tahun Pengabdian Akabri Angakatan 1990. Polda Sumut dan Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan vaksinasi terhadap 1000 Lansia dan pelajar di Wilayah Polres Pelabuhan Belawan.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Reedy’s Hall, Jalan Kapten Rahmad Buddin, Medan Marelan, Selasa (26/10/21).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH, Danyon Marhanlan, Mayor Indra FU, Mayor Laut, PM Denni Suwondo yang mewakili Danpomal, Kapten A.M. Marpaung yang mewakili Dandim Kota Medan, dan M. Yunus Sekda Kota Medan.


Terlihat juga hadir Wakapolres Kompol  Herwansyah Putra SH, M.Si, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Pelabuhan Belawan, serta Sofyan sebagai Kasi Pemasyarakan Kota Medan, yang mewakili Walikota Medan.


Kapolres Pelabuhan Belawan  mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan Instruksi dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra, S., M.Si yang merupakan alumni Akabri Angakatan 1990.


Kegiatan ini merupakan,  rangka pengabdian 31 tahun Akabri, mendukung program vaksinasi nasional


"Jadi mulai hari minggu kita vaksinasi 2.000 pelajar dari 4 sekolah, dan hari ini sebanyak 1.000 orang yang terdiri dari 500 pelajar dan 500 lansia kita lakukan vaksinasi,”terang Kapolres. 


Tambahnya, sasaran vaksinasi yang kita lakukan sudah sesuai arahan panitia pusat yaitu pelajar, lansia, panti asuhan dan kaum difabel.


“Sasaran tersebut dipilih karena dinilai  rentan terinveksi covid-19. Selain itu untuk menggalakkan vaksinasi kepada pelajar dimaksudkan untuk mempercepat dan mensukseskan program pembelajaran tatap muka yg mulai diberlakukan,”sambung Kapolres.


Dan kegiatan ini dilakukan serentak secara nasional melalui zoom meeting yang dipimpin Panglima TNI dan Kapolri.


“Kami menyiapkan 6 team vaksinator dari Polres Pelabuhan Belawan dan Bhayangkari yang merupakan tenaga kesehatan serta relawan,”pungkas Kapolres. 


Pihak sekolah dan murid sekolah yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut dan Akabri Angkatan Tahun 90.(Dst8)