80 KK Di Desa Klambir Lima Kampung Terima Bantuan Langsung Tunai 2 Bulan Sekaligus


 

80 KK Di Desa Klambir Lima Kampung Terima Bantuan Langsung Tunai 2 Bulan Sekaligus

Selasa, 09 November 2021

 

Sebanyak 80 KK Masyarakat Desa Klambir Lima Kampung menerima BLT 2 bulan sekaligus, (foto/Joni Tupang)

Metro7news.com, Hamparan Perak – Sebanyak 80 kepala keluarga (KK), di Desa Klambir Lima Kampung menerima Bantuan Tunai Langsung (BLT), 2 bulan sekaligus. 


Dimana bantuan yang bersumber dari dana desa yang di rapel dari bulan Oktober dan November Tahun 2021. Dari 2 bulan tersebut, masyarakat penerima mendapatkan sebesar Rp 600 ribu. Pembagiannya berlangsung di Aula Kantor Desa Klambir Lima Kampung, Selasa (09/11/21).   



Menurut keterangan kepala desa (Kades), Klambir Lima Kampung, Masyah, untuk 2 bulan BLT yang dibagikan kepada 80 KK ini, di anggarkan sebesar Rp 48 juta. Rata-rata yang menerima bantuan tersebut merupakan masyarakat tidak mampu, dan terdampak Covid-19.


“Total anggaran BLT untuk bulan Oktober dan November Tahun 2021, yang disalurkan ini sebesar Rp 48 juta. Dan ini merupakan masyarakat tidak mampu dan terdampak Covid-19. Kita harapkan, apa yang diberikan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat penerima,”ucap Kades.


Ditambahkannya, masyarakat penerima BLT untuk 2 bukan ini berkisar Rp 600 ribu dengan rincian setiap bulannya Rp 300 ribu. Harapan Kades, semoga masyarakat yang menerima bantuan BLT agar dapat menggunakan uangnya sebaik mungkin.


Dan acara tersebut di hadiri, Kepala Desa Klambir Lima Kampung, Masyah, Ketua  BPD, Suyono, Pendamping Desa, Hendi Sutendi, TPK Desa, Muhamad Syahfii, Tim Covid -19 Desa Klambir Lima Kampung, perangkat desa, dan dusun, masyarakat penerima BLT, serta undangan lainnya. Dan semua yang hadir melalui Prokes yang ketat. (Joni Tupang)