Reses I Tahun Sidang III 2021/2022, Anggota DPRD Provinsi Sumut H. Wagirin Arman S.Sos


 

Reses I Tahun Sidang III 2021/2022, Anggota DPRD Provinsi Sumut H. Wagirin Arman S.Sos

Rabu, 10 November 2021

Reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos, dalam rangka menyerap aspirasi sesuai Undang-undang di Dapil Kabupaten Deli Serdang, Desa Bandar Klippa. (foto/Andi Gunawan)


Metro7news.com, Percut Sei Tuan - Kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, sesuai Undang-undang yang diemban, dalam daerah pemilihan politiknya, sebagai wakil rakyat, maka setiap enam bulan sekali dilakukan reses dalam rangka menyerap aspirasi dari Dapil anggota DPRD Provinsi Sumut, H Wagirin Arman, S.Sos, dari Fraksi Partai Golkar.


Kegiatan ini, diadakan di Jalan Bhineka Tunggal Ika, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (10/11/21), sekira pukul 10:30 WIB.


Reses H. Wagirin Arman, S.Sos, dalam rangka menyerap aspirasi, dihadiri oleh perwakilan Desa Bandar Klippa, Usman. Ketua Rayon AMPI Kecamatan Percut Sei Tuan, Usmadi Bondan. Ketua Panitia Pelaksana Reses, Ketua MKGR dan Muspika serta Kapolsek Percut Sei Tuan, yang diwakili oleh Kanit Intel Iptu Dipos Hutabarat.


Sementara, Ketua PK Golkar Percut Sei Tuan, Rusli Badri pada waktu itu tidak dapat menghadiri acara tersebut, di karenakan menghadiri rapat di Kantor Sekretariat Golkar Kabupaten Deli Serdang.


Dalam sambutannya, H. Wagirin Arman, S.Sos, siap menjemput aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Desa Bandar Klippa, yang mana kegiatan reses ini sudah ke tujuh kalinya dilakukan untuk daerah pemilihannya.


Dedi seorang tokoh muda Desa Bandar Klippa, menyampaikan aspirasinya terkait pembangunan jembatan tanah wakaf sebagai penghubung, sehingga masyarakat tidak terlalu jauh dalam melakukan penguburan bagi masyarakat yang mengalami musibah. Selain itu permohonan bantuan dalam rangka pembangunan Panti Asuhan Al Ikhlas, yang selama ini berdasarkan dana swadaya.




Seorang pedagang bernama Supriadi menyampaikan aspirasi mengenai penanggulangan banjir yang selalu dialami oleh masyarakat di Jalan Pasar III, sehingga mengganggu perekonomian masyarakat, dan juga meminta dilakukan pengaspalan Jalan Bhineka Tunggal Ika sebagai akses jalan utama masyarakat.


Hal senada juga disampaikan oleh Berliana Purba, selain itu juga meminta penambahan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Desa Bandar Klippa, seperti Puskesmas cabang pembantu, mengingat Desa Bandar Klippa merupakan daerah padat penduduknya, sehingga tidak terlalu jauh untuk masyarakat yang ingin berobat ke Puskesmas.


H. Wagirin Arman, S.Sos, menanggapi aspirasi dari masyarakat mengatakan bahwa, setelah reses ini, dirinya akan berkoordinasi kepada Bupati Deli Serdang Azhari Tambunan, sebagai pengambil keputusan. 


Menurutnya, agar penyampaian aspirasi tersebut harus sesuai prosedur, dengan cara berkoordinasi dengan pihak Muspika dan juga pihak desa, guna dimasukkan dalam musyawarah desa (Musrembang), kecamatan.


"Saya akan menyampaikan hasil reses ini kepada Bupati Deli Serdang, namun kepada masyarakat agar meminta kepada Muspika guna dimasukkan kedalam Musrembang,"ujar Wagirin Arman.


Usmadi Bondan selaku tokoh pemuda Percut Sei Tuan menyampaikan terima kasih kepada H. Wagirin Arman, yang telah memilih Desa Bandar Klippa, sebagai reses guna menjemput aspirasi masyarakat.


"Saya berterima kasih kepada bapak H.Wagirin Arman, karena memilih Desa Bandar Klippa, agar desa kami menjadi lebih maju lagi,"ucap Usmadi Bondan


 (AG)