Kapolres Pelabuhan Belawan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Rusunawa Kayu Putih


 

Kapolres Pelabuhan Belawan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Rusunawa Kayu Putih

Jumat, 17 Desember 2021

Kapolres Pelabuhan Belawan dan Wakapores meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal di Rusunawa Kayu Putih. (foto/Fendi Lubis)



Metro7news.com, Medan Deli - Sesuai instruksi Presiden kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan arahan Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, kepada jajarannya dalam percepatan Herd Immunity masyarakat, guna mencegah penyebaran Covid 19.


Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK., MH, melaksanakan kegiatan vaksinasi massal kepada warga Komplek Rusunawa, di Jalan Kayu Putih no 9, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Jum'at (17/12/2021), sekira pukul 10:00 WIB.


Giat yang dilakukan oleh Kapolres yang bekerjasama dengan Kepala UPT Rusunawa Kayu Putih, Sulong Harahap, SH, dalam memobilisasi warga yang belum divaksin dan vaksinasi lanjutan dosis kedua.


Dari pantauan awak media ini, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK., MH,  hadir bersama Wakapolres, Kompol Herwansyah Putra, SH, MH, bersama personel dan tim dokter serta tenaga kesehatan selaku vaksinator dari Polres Pelabuhan Belawan.


Kepada awak media ini, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein mengatakan, guna percepatan Herd Immunity  kepada masyarakat secara estafet setiap wilayah hukumnya, akan dilaksanakan kegiatan ini.


"Dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat akan terus dijadwalkan kegiatan ini, guna mencegah penyebaran Covid-19, dan mengantisipasi dampak virus varian baru Omicorn,"ujarnya.


Antusias dan kesadaran warga Komplek Rusunawa Kayu Putih dan masyarakat sekitar terlihat akan pentingnya vaksin dalam mencegah penyebaran Covid-19.


Pada kesempatan itu, warga Komplek Rusunawa Kayu Putih meminta untuk berfoto selfy dengan Kapolres Belawan yang baru menjabat ini. Hal ini berbeda dengan Kapolres sebelumnya.


Terpisah, Kepala UPT Rusunawa Kayu Putih, Sulong Harahap, SH, menyampaikan apresiasinya kepada Polres Pelabuhan Belawan yang peduli akan kesehatan masyarakat, khususnya warga Komplek Rusunawa Kayu Putih ini.


"Saya selaku kepala UPT Rusunawa Kayu Putih ini, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan, untuk melakukan vaksin kepada warga Rusunawa Kayu Putih ini,"ujarnya.


Rencananya, pada awal tahun 2022 akan diadakan vaksinasi lanjutan. Kapolres dan Kepala UPT Rusunawa menghimbau, juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar mau divaksin, dan tidak perlu takut untuk divaksin, karena dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.


"Saya himbau kepada masyarakat, jangan takut divaksin. Karena vaksin ini dapat memperkuat imunitas tubuh dalam mencegah penyebaran Covid-19," pungkas AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang. ( FL )