Desa Sumber Makmur Ngebut Vaksinasi


 

Desa Sumber Makmur Ngebut Vaksinasi

Selasa, 18 Januari 2022

 

Kepala Desa Sumber Makmur  Turatno AF,dan instansi terkait Camat Kalaena Mhd. Yusri S.E dan pihak Kepolisian.( Foto/ M. Faizi)


Metro7news.com, Luwu Timur -Kepala  Desa Sumber Makmur kembali melakukan vaksin yang di dampingi dari Instansi terkait, Camat Kalaena bapak Muh. Yusri S.E dan dari pihak kapolsek yang diwakili oleh bapak Iptu Djemi Ramos, Kanit Reskrim Polsek Mangkutana selaku Korcam Kalaena Kabupaten Luwu Timur.


Vaksin yang di lakukan bagia anak - anak umur 12 tahun sampai lansia. Adapun target vaksin untuk masyarakat Desa Sumber Makmur khususnya berjumlah 60 orang untuk vaksin pertama dan yang vaksin kedua berjumlah 47 orang.


" Yang melaksanakan vaksinasi bukan saja dari desa sumber Makmur saja, tetapi dari berbagai desa yang tidak sempat melaksanakan Vaksin di desanya tersebut." tutur Kades Sumber Makmur Bapak Turatno, AF.


Vaksin yang diberikan kepada masyarakat ada dua jenis vaksin yaitu vaksin sinovac untuk vaksin yang kedua dan masyarakat yang akan melakukan vaksin pertama akan di suntikkan vaksin Fpizer karna tidak ada lagi sinovac untuk vaksin pertama,


" Ada dua macam jenis vaksin yang diberikan, vaksin sinovac untuk yang dosis pertama dan vaksin Fpizer untuk tahap dua," ucap dr. Cutri Amilah, S.Keb. Pihak Puskesmas Kecamatan Kalaena Kabupaten Luwu Timur. 


( M.Faizi )