PGRI dan PGTKI Kabupaten Tegal Peduli Terhadap Korban Bencana di Desa Dermasuci


 

PGRI dan PGTKI Kabupaten Tegal Peduli Terhadap Korban Bencana di Desa Dermasuci

Kamis, 24 Februari 2022

Pengurus PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) bersama IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia) Kabupaten Tegal. (Foto : Iman Raharso)


Metro7news.com, Kabupaten Tegal -Pengurus PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) bersama IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia) Kabupaten Tegal lakukan peninjauan sekaligus pemberian bantuan terhadap Warga Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, yang telah tertimpa musibah bencana alam tanah bergerak yang terjadi pada pekan lalu.


Tak hanya memberi bantuan pangan, mereka juga memberikan motivasi (Trauma Healing) kepada anak-anak Desa Dermasuci. Hal tersebut dilakukan agar para anak-anak agar tidak mendapatkan trauma pasca terjadinya bencana. 


Disampaikan oleh Koordinator pemberian bantuan, Mastuti S.Pd saat ditanya oleh awak media ini, menjelaskan bahwa bantuan pangan dan motivasi trauma healing yang diberikan kepada warga Dermasuci adalah sudah menjadi kewajiban kita bersama. 


"Kita semua adalah saudara, jadi harus saling tolong-menolong, meskipun bantuan yang kita berikan tidak seberapa tapi setidaknya bisa meringankan beban mereka,"tutur Mastuti, Kamis (24/02/2022).


Masih menurut Mastuti, jika bantuan yang kami berikan ini bukan kali ini saja, PGRI bersama PGTKI Kabupaten Tegal juga sudah sering melakukan bakti sosial dalam bentuk lainya. (Red)


Kontributor Iman Raharso.