Tangis Haru Mewarnai Kebakaran Rumah Di Batubara


 

Tangis Haru Mewarnai Kebakaran Rumah Di Batubara

Jumat, 04 Februari 2022

AKBP H. Ikhwan Lubis, SH., MH, sang pejuang dhuafa mengunjungi korban kebakaran, Kamis(03/02/202). (foto/Fendi/ ril)


Metro7news.com, Batubara - Sebanyak 14 rumah habis di lahap si jago merah. Pada kebakaran hebat yang terjadi di Desa Suka Maju, Kota Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara. Hanya dalam waktu 20 menit 9 rumah rata dengan tanah, dan 5 lagi rusak parah, Kamis (03/02/2022) malam.


Mendengar laporan kejadian tersebut, Kapolres Batubara, AKBP H Ikhwan Lubis, SH., MH, Jumat (04/02/2022) sekira pagi, Kapolres Batubara langsung mengunjungi lokasi kejadian kebakaran tersebut. Dengan Didampingi Waka Polres, Kompol Rudi Chandra, SH., MM dan Kasat Binmas, AKP Agus Ita Lestari Br. Ginting, SIK., M.Si. Serta para Ketua Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Wilayah Kecamatan Tanjung Tiram.


Berbekal motivasi semangat dan sembako serta bantuan materi, Kapolres yang dikenal si pejuang dhuafa ini disambut oleh masyarakat dan para korban kebakaran.


Salah seorang korban kebakaran berinisial MN mengatakan, kalau kejadian kebakaran ini begitu cepat, hanya 20 menit sudah menghanguskan 8 rumah dan kami terpaksa merobohkan rumah ke 9, Agar tidak merembet ke rumah-rumah lainnya.


Saat awak media mengatakan darimana asal api hingga terjadi kebakaran ini MN menjelaskan, kami juga kurang jelas, tiba-tiba ada orang yang berteriak kebakaran. 


"Kami juga tidak sempat  untuk menyelamatkan barang-barang dan yang tersisa hanya baju yang saya pakai sekarang ini. Semuanya habis tak tersisa,"ungkap MN.


AKBP H Ikhwan Lubis, SH., MH mengatakan, kami hanya bisa memberi motivasi dan semangat untuk para korban kebakaran. Mungkin musibah ini hanya untuk memulai kesuksesan di masa depan.


"Kalau yang saya berikan ini, tidaklah ada apa-apanya, namun saya mengajak untuk segera bangkit mungkin akan menjadi dasar semangat kepada mereka. Saya harap ini semua bisa menjadi bekal dalam kepedulian kita antara sesama, agar kita bisa peduli kepada orang yang membutuhkan terlebih kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah seperti kebakaran ini,"tutur sang pejuang dhuafa.


Rohim 67 tahun warga dalam Tanjung tiram mengucapkan rasa terimakasihnya, atas kedatangan sosok Kapolres yang peduli kepada para warga yang membutuhkan. Kami sebagai masyarakat akan terus mengenang kunjungan bapak Kapolres. 


"Mendekati keberangkatan tugasnya masih menyempatkan diri peduli kepada kami masyarakat yang menjadi korban kebakaran di sini, Ini akan terus kami kenang bapak " ungkap Pak Rohim yang di damping Warga yang kagum dengan sosok Pejuang Dhuafa, Terlihat tidak sedikit rasa haru ini dirasakan warga hingga banyak air mata yang menetes di mata mereka. ( FL/ rilis )