Sepeda Motor Milik Faisal "Raib" Dibawa Kabur Temannya


 

Sepeda Motor Milik Faisal "Raib" Dibawa Kabur Temannya

Rabu, 11 Mei 2022

Faisal Ardin korban menunjuk bukti lapor polisi. (foto : Istimewa)


Metro7news.com | Medan - Seorang pria  diketahui berinisial DW, tega membawa kabur motor temannya sendiri barnama Faisal Ardin, Warga Jalan Pancing Lingk XI Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Minggu (08/05/2022), sekira pukul 18.00 WIB.


Kepada korban pelaku awalnya meminjam motor hendak pergi ke (ATM) untuk mengambil uang.


Korban yang tidak menaruh curiga sedikitpun langsung memberikan kunci sepeda motor jenis Yamaha Nmax, BK 2652 AIO miliknya kepada DW.


Setelah beberapa jam di tunggu tak kunjung kembali, dan akhirnya korban langsung mencari keberadaan pelaku, dan mendatangi pihak keluarganya.

 

"Awalnya Kami makan bersama di salah satu KFC Simpang Jipur Medan, tak lama kemudian teman saya DW meminjam sepeda motor saya dengan alasan mau ke ATM untuk mengambil uang," jelas Faisal.


Saat itu Faisal, tidak menaruh curiga sedikitpun karena Hanpone milik pelaku di tinggalkan ke saya.


"Namun setelah di tunggu-tunggu DW tak kunjung kembali, hingga saya curiga dan langsung mencari keberadaannya," ujar Faisal.


Sampai kini sepeda motor tersebut tak kunjung dikembalikan hingga korban melapor ke Polres Pelabuhan Belawan Sesuai dengan Nomor LP/B/304/V/2022/ SPKT/ Pelabuhan Belawan/Polda Sumut/ Tanggal 09 Mei 2022.


Saat ini DW tengah diburu Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan karena menggelapkan sepeda motor milik Faisal Ardin.


“Saya Sudah melaporkan atas kejadian kehilangan sepeda motor ke Polres Pelabuhan Belawan. Saya berharap kepada teman-teman, jika melihat keberadaan pelaku segera hubungi saya," tandasnya.


Atas kehilangan sepeda motornya, Faisal berharap pihak Kepolisian segera menemukan dan menangkap si pelaku.


Adapun ciri ciri kendaraan yang dibawa kabur jenis Yamaha Nmax warna hitam dengan nomor polisi BK 2652 AIO, dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian di taksir sekitar lebih kurang Rp. 46 juta.


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S., SIK., SH., MH, melalui Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Rudy Syaputra, saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp pribadinya, belum membalas hingga  berita ini di muat.


Menurut informasi salah satu warga  sekitar rumah pelaku (DW), yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwasanya sipelaku memang sering melakukan perbuatan yang sama, mengelapkan sepeda motor orang dengan modus yang berbeda-beda.


(Joni Tupang)