Islahul Umam Generasi Muda Yang Berkarya Patut Menjadi Contoh Bagi Generasi Muda Lainnya


 

Islahul Umam Generasi Muda Yang Berkarya Patut Menjadi Contoh Bagi Generasi Muda Lainnya

Kamis, 30 Juni 2022


Awak media ini lagi ngobrol dengan tokoh muda yang terkenal di Cafe Double'O Jalan T. Umar Kota Subulussalam. (Foto : Amdan Harahap)

Metro7news.com | Subulussalam - Islahul Umam sosok anak yang berbakat, dia sambil kuliah dan mengajar. Di samping itu juga, Islahul Umam mengisi kekosongannya dengan mengajar anak-anak mengaji Al-Qur'an.


Lebih luas lagi dia bercerita, saat awak media menyambanginya di Cafe Double'O di Jalan T. Umar, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, sambil menimun kopi, Kamis (30/06/2022).

 

Juga suara merdunya sering terdengar saat mengumandangkan azan di Masjid Raya Assilmi.



Sosok Islahul Umam ini sering mendapat pujian dari orang banyak dengan kerendahan hatinya dan cara dia menghargai orang lain, mau tua maupun muda.


Seperti yang dikatakan pemilik Cafe Double'O, Pak Din, bahwa Islahul Uman merupakan sosok anak muda yang baik di daerah ini. Disamping dia gemar membaca dan mengaji, Islahul Uman juga Hafidz Al-Qur'an.


"Orang tua mana yang tak beruntung, kalau anaknya Hafidz Al-Qur'an. Dia juga mempunyai suara yang sangat merdu, dan sering menjadi Muazin setiap kali masuk waktu sholat, serta mengajarkan anak-anak mengaji di Masjid Raya Assilmi," ungkap Pak Din.


Ditambahkannya, selain ramah tamah kepada orang tua dan muda, dia harus bisa di contoh dan panutan anak -anak muda setempat.


"Dia orangnya masih muda kelahiran Tahun 2003, kesehariannya dia banyak duduk dan bercerita dengan orang tua setempat. Orangnya begitu lemah lembut bila menyapa orang lain," tambah Pak Din.


Pak Din, berharap agar kiranya generasi muda, khususnya di Kota Subulussalam dapat meniru dan menjadikan Islahul Uman menjadi panutan mereka," pungkasnya.


Islahul Umam berpesan kepada pemuda lainnya, agar kiranya bisa berkarya dan membawa hal yang positif dan menebarkan kebaikan dan bekerja sebaik mungkin tanpa merugikan orang lain.


"Udah saatnya yang muda harus mampu maju dan berkarya, jangan terlena dengan dunia digital. Bisa kita mengikutinya tapi lebih ke hal yang lebih positif dan menguntungkan, tanpa merugikan orang lain," jelasnya Islahul Umam kepada awak media ini.


Tambahnya lagi, kita berharap juga kepada kaum muda, agar kiranya menjauhi narkoba dan mabuk-mabukan.


"Kegiatan negatif itu tidak membuat kita tampan. Tetapi yang membuat kita tampan adalah mengaji dan sholat dan menebarkan kebaikan," tandasnya


(Amdan Harahap)