Pelaku Curanmor Saat Beraksi Ditangkap Warga


 

Pelaku Curanmor Saat Beraksi Ditangkap Warga

Kamis, 14 Juli 2022

Pelaku Curanmor di Masjid Umar Bin Abdul Aziz Jalan Pusaka, Desa Bandar Khalipah berhasil diamankan. (Foto : Istimewa)


Metro7news.com | Percut Sei Tuan - Personel Reskrim Polsek Percut Sei Tuan telah mengamankan seorang pelaku Curanmor di lokasi halaman  Masjid Umar Bin Abdul Aziz di Jalan Pusaka, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Selasa (12/07/2022) sekira pukul 16.30 WIB.


Pelaku berinisial RIS (22), warga Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi. Menurut keterangan polisi, pelaku sudah merusak sebanyak 3 kunci kontak sepeda motor.


Naasnya, saat hendak membawa salah satu sepeda motor tersebut, pelaku ketahuan pemiliknya. Karena ada keributan, warga berdatangan dan langsung mengamankan pelaku.


Kemudian warga melaporkan kejadian Curanmor tersebut kepada petugas Polsek Percut Sei Tuan. Selanjutnya, petugas mengamankan pelaku ke Mako Polsek Percut Sei Tuan untuk keperluan penyelidikan.


Hasil pengembangan dan penyelidikan, di ketahui pelaku juga sudah melakukan pencurian sepeda motor di Masjid Al-Ikhlas di Jalan Pusaka Pasar XII, Desa Bandar Klippa, yang terekam CCTV.


Saat ini pelaku lagi dalam proses penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut, dimana saja pelaku sudah melakukan aksinya. 


Sekaligus petugas masih melakukan pencarian barang bukti lainnya.


Barang bukti yang berhasil diamankan, 1 unit sepeda motor Jupiter Z BK 2839 QH, dan 1 unit Honda Supra BK 2839 QH, serta 1 buah kunci T.


(Yan)