Lapas Kelas II B Panyabungan Laksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda


 

Lapas Kelas II B Panyabungan Laksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Jumat, 28 Oktober 2022

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 94 di Lapas Kelas II B Panyabungan, Jum'at (28/10/22). (foto : syawal)

Metro7news.com | Madina - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 Tahun 2022 yang jatuh pada hari ini., Jum'at  (28/10/22).


Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. 


Dimana Sumpah Pemuda merupakan keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, dari tanggal 27-28 Oktober 1928 di Batavia. Yang kemudian di peringati setiap tanggal 28 Oktober tiap tahunnya.


Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di laksanakan di lapangan upacara Lapas Kelas IIB Panyabungan yang di ikuti oleh seluruh petugas dengan mengenakan pakaian adat sesuai dengan pedoman pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda ke 94 yang dikeluarkan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI.


Sementara dalam peringatan Hari Sumpah ini juga di ikuti para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Kelas IIB Panyabungan.


Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022, mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa" ini, Kepala Sub Bagian Tata Usaha selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga yang mana dalam sambutannya beliau mengajak seluruh pemuda pemudi untuk bersatu dan bersama membangun bangsa. 


"Saudara-saudari sekalian, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia," ajak beliau dalam sambutannya.


(Syawal)