Rutan Kelas I Labuhan Deli bersama Koramil X Medan Labuhan Adakan Latihan Fisik, Mental dan Disiplin


 

Rutan Kelas I Labuhan Deli bersama Koramil X Medan Labuhan Adakan Latihan Fisik, Mental dan Disiplin

Kamis, 13 Oktober 2022


Karutan Labuhan Deli, Nimrot Aihotang (Tengah) meminta kepada petugas Rutan agar melaksanakan tugasnya melayani masyarakat semaksimal mungkin. (ist)

Metro7news.com | Labuhan DeliRumah Tahanan (Rutan) Kelas I Labuhan Deli adakan latihan fisik, mental, dan disiplin di Taman Maharani Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan pada Rabu (12/10/22) sekira pukul 10.00 WIB.


Kegiatan itu dilatih oleh Koramil X/ Medan Labuhan di bawah pimpinan Danramil, Kapten INF Sabur Utomo untuk membentuk karakter yang tangguh, berintegritas dan disiplin menuju pemasyarakatan pasti dan berakhlak.


"Kegiatan ini diikuti sekitar 90 orang, untuk melatih fisik, mental dan disiplin dalam menjalankan tugas sehari-hari agar dapat bersinergi dalam melayani warga binaan," ujar Karutan Labuhan Deli, Nimrod Sihotang didampingi Kasi Pelayanan Tahanan, Benny Wijaya Tarigan dan Kepala KPR, Jamerta Saragih.


Lanjut Nimrod, pegawai Rutan ada 112,  sedangkan warga binaan ada 1200 orang,  jadi kita harus tetap prima dan sehat dalam menjalankan tugas.


Karutan juga memberi appresiasi pada TNI yang sudah memberikan pengabdiannya pada masyarakat. Dengan membangun rumah-rumah yang tidak layak huni.


"Saya juga mengharapkan kepada anggota Rutan agar melaksanakan tugasnya sebaik mungkin, melayani masyarakat semaksimal, masyarakat juga harus mendukung pelaksanaan tugas pemasyarakatan," tambahnya.

 

Sebab, pemasyarakatan berperan serta membimbing, membina para mantan warga binaan. 


"Kita dan masyarakat agar bisa menerima dan tidak takut atau was-was melihat mantan Napi, agar mereka bisa berbaur, dan bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi," pungkas Karutan Labuhan Deli.


(BS)