Terobosan Kapolres Asahan Patut Diapresiasi dan Jadi Contoh


 

Terobosan Kapolres Asahan Patut Diapresiasi dan Jadi Contoh

Sabtu, 19 November 2022


Kapolres Asahan meningkatkan pelayanan dengan adanya Call Centre, agar masyarakat dapat meloporkan langsung kepadanya. (Ist)

Metro7news.com | Asahan - Dalam kurun waktu tiga bulan menjabat sebagai orang nomor satu di Polres Asahan Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H. SIK, MH, telah banyak melakukan terobosan dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.


Selain program Quick Wins dengan menetapkan nomor Call Centre 110 yang bertujuan untuk merespon setiap pengaduan masyarakat dengan cepat dan mudah. Kapolres Asahan, juga tak segan memasang spanduk dibeberapa titik di Kabupaten Asahan yang mencantumkan nomor whatsapp pribadinya. 


Salah satunya, seperti yang terlihat di depan kawasan Masjid Raya Kisaran, tepatnya di Jalan Imam Bonjol Kota Kisaran. Spanduk besar terbentang, bertuliskan "Kapolres Asahan Memberikan Informasi Kepolisian dan Menerima Pengaduan Masyarakat 1x24 Jam", tepat dibawah spanduk tersebut tercantum tulisan "LAPOR PAK KAPOLRES" beserta nomor whatsapp pribadi sang Kapolres.


"Dengan spanduk tersebut terbukti bahwa Kapolres telah melakukan terobosan yang sangat fokus menuju sasaran, yakni seluruh golongan masyarakat. Menurut saya, hal tersebut merupakan sebuah tindakan yang berani dan patut untuk diapresiasi setinggi-tingginya," ungkap Tajuddin Harda, salah seorang penggiat sosial di Asahan kepada Metro7news.com, Jumat (18/11/22).


Lebih jauh Tajuddin Harda mengungkapkan bahwa selama ini silih berganti, Kapolres yang menjabat di Kabupaten Asahan, namun kebanyakan Kapolres yang menjabat, enggan untuk memberikan nomor kontak pribadinya kepada publik.


Hal tersebut dinilainya wajar, sebab jabatan seorang Kapolres merupakan jabatan yang intens dengan beragam kegiatan. 


Tajuddin juga mengatakan, bahwa upaya maksimal polisi dalam melayani masyarakat dengan program cepat tanggap seperti yang telah dilakukan oleh Kapolres Asahan selayaknya menjadi contoh bagi tiap Kapolres di daerah lain, sehingga citra kepolisian di tengah masyarakat dapat kembali tinggi dan membaik. 


"Baru kali ini Kapolres Asahan bersedia untuk memberikan nomornya ke khalayak ramai, jelas tujuan beliau agar lebih cepat menyerap segala informasi dari seluruh masyarakat. Seperti menjemput bola, saya pikir, dengan ini beliau (Kapolres-red) juga dapat lebih dekat dengan masyarakat, tanpa sekat," bujar Tajuddin.


Tambahnya, apa yang telah dilakukan oleh Kapolres Asahan juga patut untuk dijadikan contoh bagi Kapolres di daerah lain, agar makna melayani dan mengayomi yang selama ini menjadi ikon kepolisian menjadi lebih nyata adanya," tutup Tajuddin.


(Dst7)