Haji Uma Tanggung Biaya Pendamping Penderita Tumor Asal Langsa


 

Haji Uma Tanggung Biaya Pendamping Penderita Tumor Asal Langsa

Sabtu, 28 Januari 2023

 

Firiani Penderita Tumor Asal Langsa, mendapat biaya pendamping untuk berobat dari Haji Uma. 

Metro7news.com | Langsa - Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman yang akrab di panggil Haji Uma, kembali menanggung biaya keberangkatan pendamping Fitriani (36), warga Alue Brawe, Kecamatan Langsa Kota yang akan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Sabtu (28/01/23).


Fitriani merupakan janda beranak dua, sudah terbaring lemas selama setahun di rumahnya, karena menderita tumor di kakinya atau Elaphateasl. Karena butuh biaya untuk pedamping untuk dia berobat. 


Sementara, Geuchik setempat sudah melayangkan surat permohonan bantuan biaya melalui, A. Haris yang merupakan penghubung Haji Uma, Anggota DPD RI asal Aceh untuk memohon bantuan keberangkatan serta biaya pendamping Fitriani selama berada di rumah sakit. 


"Ini sebagai bentuk prihatin kepada Fitriani yang  sekarang berstatus seorang janda dan hidup dalam penuh kekurangan serta tinggal di rumah gubuk yang sangat sederhana,” kata Haji Uma.


Menurut Haji Uma, janda dua anak ini sudah menderita penyakit tersebut sudah dari kecil, awalnya benjolan di kakinya itu  dan beberapa tahun sebelumnya sudah sempat berobat ke RSUZA. Karena tidak biaya maka memilih untuk menahan sakit di rumah.


“Saat sampai di RSUZA Firiani juga akan diberikan pendampingan oleh staf kita, termasuk akan mengantar ke rumah singgah dan nantinya juga kita bekali uang makan, serta medoakan semoga Allah Subhanahu Wataala semoga Fitriani diberi kesembuhan dan bisa merawat anak anaknya kelak,” harapnya. 


(Amdan Harahap)