Gotong Royong, Kapolres Subulussalam Bersama Masyarakat dan Penyaluran Bantuan Tong Sampah ke Masjid


 

Gotong Royong, Kapolres Subulussalam Bersama Masyarakat dan Penyaluran Bantuan Tong Sampah ke Masjid

Minggu, 05 Februari 2023

 

Kapolres Subulussalam, AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K, melakukan gotong -royong bersama masyarakat sekaligus menyalurkan bantuan berupa tong sampah ke Masjid Jabal Nur di Desa Sigrun Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam.

Metro7news.com|Subulussalam- Peduli lingkungan, Kapolres Subulussalam Ajun Komisaris Besar Polisi Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K, melakukan gotong-royong bersama masyarakat sekaligus menyalurkan bantuan berupa tong sampah ke Masjid Jabal Nur, Desa Sigrun, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Minggu (05/02/23).


Kegiatan gotong-royong tersebut dilakukan Kapolres bersama masyarakat dengan memungut sampah di Jalan Lintas Nasional Tapaktuan-Subulussalam yang selanjutnya akan dimuat ke dalam truk pengangkut sampah.



Permasalahan sampah di Kecamatan Sultan Daulat masyarakat mengharapkan dinas terkait untuk menyediakan tempat pembuangan akhir (TPA) dan mobil pengangkut sampah.


Kapolres Subulussalam dalam hal ini menyampaikan bahwa pihaknya akan berkordinasi dengan Pemerintah Kota Subulussalam untuk menindaklanjutinya.


Mengenai masalah sampah di Sultan Daulat harus ada TPA, dan Muspika mencoba kordinasikan dengan pihak perkebunan.


"Kami akan kordinasi dengan Pemko Subulussalam untuk transportasi pengangakutannya ke tempat pembuangan akhir," tutur AKBP Yhogi.


Terimkasih kepada Kapolsek, Muspika dan masyarakat yang sebelumnya telah bergotong-royong membersihkan sampah di jembatan.


 "Soalnya membuang sampah ke sungai dapat menyebabkan banjir dan menggangu ekosistem hewan ikan," pungkasnya.


(Amdan Harahap)