Kapolsek Air Joman Hadiri Pelantikan Panwaslu Tingkat Kelurahan dan Desa


 

Kapolsek Air Joman Hadiri Pelantikan Panwaslu Tingkat Kelurahan dan Desa

Minggu, 05 Februari 2023

Kapolsek Air Joman menghadiri pelantikan Panwaslu tingkat kelurahan dan desa yang berlangsung di Sekretariat Panwaslu.Kecamatan Air Joman Jalan Protokol Lingkungan Binjai Serbangan. (foto/ist)

Metro7news.com | Asahan.- Kapolsek Air Joman, AKP T Lawolo menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panwaslu tingkat kelurahan dan desa se-Kecamatan Air Joman dalam rangka Pemilihan Umum Tahun 2024, Minggu (05/02/23).


Pelantikan dan pengambilan sumpah janji di selenggarakan di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Air Joman Jalan Protokol Lingkungan I Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman yang di hadiri Camat Air Joman, Khualid Armansyah Lubis, S.Sos.



Kapolsek Air Joman, AKP T Lawolo, Danramil 07 Air Joman di wakili Serka Sahdan, Kepala KUA Kecamatan Air Joman Reswandi, Ketua Panwaslu Kecamatan Air Joman, M.Yusuf Daulay, beserta Komisioner, dan Ketua PPK Kecamatan Air Joman, Gazali Rambe.


Acara pelantikan dan pengambilan sumpah di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu. Kemudian pembacaan keputusan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Air Joman tentang penetapan anggota Panwaslu kelurahan dan desa se-Kecamatan Air Joman oleh Sekretariat Panwaslu Kecamatan Air Joman Nasip.


Serta pengambilan sumpah dan janji jabatan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Air Joman. Selanjutnya, penandatanganan berita acara sumpah dan janji jabatan. Dan pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Air Joman, M.Yusuf Daulay.


Pembacaan fakta interigtas di wakili oleh Rahim Sarwani Hasibuan. Penandatanganan fakta interigtas, bimbingan dan arahan dari Ketua Panwaslu Kecamatan Air Joman, dilanjutkan bimbingan dan arahan dari Kapolsek Air Joman.


Kemudian, bimbingan dan arahan dari Camat Air Joman, diakhiri menyanyikan lagu Padamu Negeri, dan pembacaan doa oleh Sudarmansyah.


“Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panwaslu di agendakan untuk pemilihan pada Pemilu Tahun 2024," ujar Kapolsek Air Joman AKP T Lawolo. 


Kapolsek Air Joman juga mengatakan, di lantiknya 7 Panwas di tingkat kelurahan dan desa dapat melaksanakan tugas secara baik dengan penuh integritas tinggi dan bersikap netral.


(Dst7)