Heboh, Bayi Perempuan Ditemukan Dalam Kotak di Teras Warga


 

Heboh, Bayi Perempuan Ditemukan Dalam Kotak di Teras Warga

Sabtu, 10 Juni 2023

Bayi perempuan di temukan dalam kotak air mineral di teras rumah warga. (Doc-Ist)

Metro7news.com | Asahan - Abel Sitorus warga jalan M. Yamin Kisaran saat hendak keluar rumah di kejutkan dengan menemukan seorang bayi yang baru lahir di dalam kotak air mineral, Sabtu (10/06/23).


Kemudian, Abel melaporkan ke Polsek Kota Kisaran, begitu mendapat laporan Kapolsek Kota Kisaran Polres Asahan, Iptu P Pane segera memerintahkan personel untuk melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara (TKP).



Sesampainya di TPK, tim yang di komandoi oleh Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran, Iptu P Sitorus menemukan bayi berjenis kelamin perempuan dalam keadaan hidup dengan berat lebih kurang 1,2 kg, panjang 50 Cm, dengan kondisi hidup dengan usus keluar. Dan kedua kaki keatas dan kedua tangan berputar kebelakang.


Selanjutnya, Kapoksek Kota  Kisaran menghubungi Kanit PPA Polres Asahan untuk ditindak lanjuti dan dilakukan penyelidikan disekitar TKP guna dilakukan penyelidikan apakah ada seorang perempuan yang hamil sebelumnya.


Sementara, dari keterangan warga bahwa disekitar TKP tidak ada seorang perempuan yang hamil.


Kemudian Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran, berserta personel membawa bayi ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan secara medis.


Sebelumnya, pada Sabtu (10/06/23) sekira pukul 06.30 WIB, Bripka M Nur menerima laporan dari masyarakat secara lisan bahwa di Jalan M Yamin Lingkungan III Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, di teras rumah Abel Sitorus ditemukan bayi perempuan di dalam kotak minuman mineral merek cling, tepatnya di atas bangku, yang baru dilahirkan dengan kondisi hidup, usus keluar dari perut, serta kedua kaki keatas dan kedua tangan berputar.


Sesuai keterangan saksi Abel Sitorus, bayi prempuan tersebut ditemukan dengan kondisi berbalut kain panjang bercorak batik di dalam kotak minuman mineral merek Cling.


"Bersama barang bukti berupa satu buah kotak minuman mineral merek Cling, satu buah pelastik warna putih yang berisikan kain sarung warna hijau dan popok bayi berbercak cairan dan satu buah kain panjang bercorak batik pembungkus bayi. Penanganan selanjutnya ditangani oleh Sat Reskrim Polres Asahan Unit PPA," kata Kapolsek Kota melalui siaran pers grup Humas Polres Asahan.


(Dst7)