Penanggulangan Banjir di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kadis SD BMBK : Kita Akan Segara Tindak Lanjuti


 

Penanggulangan Banjir di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kadis SD BMBK : Kita Akan Segara Tindak Lanjuti

Senin, 05 Juni 2023

Tim terpadu OPD Kabupaten Deli Serdang mengadakan rapat dengan pihak Kecamatan Percut Sei Tuan beserta Kades dan Lurah mengenai penanggulangan banjir di Kecamatan Percut Sei Tuan. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kecamatan Percut Sei Tuan. (foto/arfin)

Metro7news.com | Percut Sei Tuan - Menyahuti laporan masyarakat Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang mengenai penanggulangan banjir di daerahnya mendapat respon dari Pemkab Deli Serdang.


Kemudian, Tim terpadu OPD Kabupaten Deli Serdang melakukan rapat dengan Camat Percut Sei Tuan dan para kepala desa (Kades) Sekecamatan Percut Sei Tuan, yang berlangsung di Aula Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin (05/06/23).          


Dalam rapat tersebut, Camat Percut Sei Tuan, A. Fitriyan Syukri, S.STP, MSi meminta, agar Tim terpadu OPD Kabupaten Deli Serdang agar segera dapat melakukan eksen dan membangun drainase untuk menanggulangi banjir di daerah rawan banjir di Kecamatan Percut Sei Tuan.


Pada saat, hujan deras datang, langsung daerah-daerah tersebut mengalami banjir. Seperti, Jalan Williams Iskandar Pasar IV, Desa Medan Estate atau seputaran  Universitas Negeri Medan (Unimed).


"Apabila ini dapat terealisasi, banjir yang selama ini mekanda daerah tersebut dapat teratasi dan tidak lagi mengancam masyarakat yang tinggal diseputaran tersebut," ujar Camat.


Sementara, Kadis SDA BMBK Kabupaten Deli Serdang, Janso Sipahutar, ST., MT akan segera melakukan dan akan memfasilitasi untuk penanggulangan banjir di Kecamatan Percut Sei Tuan, terutama di Desa Medan Estate, seputaran Jalan Welliam Iskandar, yang merupakan daerah rawan banjir di Kecamatan Percut Sei Tuan. 


"Tim terpadu OPD Kabupaten Deli Serdang akan bersama-sama melakukan penertiban disekitar daerah tersebut," ucap Janso.


Hadir dalam rapat terpadu tersebut, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Khairum Rizal, Kadis SDA BMBK Deli Serdang, Janso Sipahutar, ST., MT, Kadis PTSP Satu Pintu Kabupaten Deli Serdang, M. Salim, SP, Kadis Lingkungan Hidup, Hartini Marpaung.


Sementara dari Dinas Cipta Karya Deli Serdang,  Kabid Penyehatan Lingkungan, M. Sidebang, dari Dinas Perkim, Rudy Siregar, Camat Percut Sei Tuan, A. Fitriyan Syukri, S.STP, MSi dan seluruh Kades dan Lurah Sekecamatan Percut Sei Tuan.


(Arfi)