Pj Bupati Muaro Jambi Tinjau Perekaman E-KTP di Kantor Desa Muhajirin Jaluko


 

Pj Bupati Muaro Jambi Tinjau Perekaman E-KTP di Kantor Desa Muhajirin Jaluko

Selasa, 06 Juni 2023

Pj Bupati Muaro Jambi saksikan perekaman e-KTP di Disdukcapil Kabupaten Muaro Jambi. (Doc-Ist)

Metro7news.com | Muaro Jambi - Penjabat Bupati Muaro Jambi, Bachyuni ​​Deliansyah, SH., MH melakukan pemantauan perekaman e-KTP di Kantor Desa Muhajirin, Kecamatan Jambi Luar Kota, Selasa (06/06/23)


Guna memastikan tersalurnya pelayanan terbaik kepada masyarakat, Pj Bupati Bachyuni ​​mempertemukan langsung proses perekaman e-KTP untuk tiga desa, yakni Desa Sungai Bertam, Maro Sebo, dan Desa Muhajirin.


Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sengaja melakukan jemput bola untuk meringankan masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi kependudukan.


Program pelayanan keliling rekam dan cetak ini, dinamakan dengan program Muaro Jambi Bergerak Mantap, memberikan pelayanan cepat tanpa ketidak seimbangan bagi semua beban biaya penduduk. Dan kegiatan ini rutin dilakukan di setiap kecamatan.


''Tentunya masih banyak warga yang belum memiliki e-KTP. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang ingin memiliki identitas,'' ujar PJ Bupati.


Dalam hal ini, Bupati berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen seperti ini, agar seluruh masyarakat bisa memiliki identitas yang lengkap. Jika ada program bantuan dari pemerintah masyarakat juga bisa terjaring.


Tampak mendampingi Bupati, Kadisdukcapil Muaro Jambi, Dicky Ferdiansyah, Seketaris Dinas Lingkungan Hidup Muaro Jambi, Alfian Fahmi, Camat Jaluko Suharyanto dan perangkat desa setempat. 


(agus)