Wali Kota Tanjungbalai Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023


 

Wali Kota Tanjungbalai Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Jumat, 02 Juni 2023

Wali Kota Tanjungbalai bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Abdul Jalil Rahmadsyah di Jalan Pahlawan, Pantai Burung, Tanjungbalai Selatan. (Doc-Ist)

Metro7news.com | Tanjungbalai - Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Tholib, S.Ag., MM bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Sultan Abd Jalil Rahmadsyah di Jalan Pahlawan Pantai Burung, Tanjungbalai Selatan, Kamis (01/06/23).


Amatan wartawan, sejumlah 700 orang peserta upacara ikut ambil bagian dalam pelaksanaan peringatan tersebut, seperti barisan TNI AD, TNI AL, Brimob, Polres Tanjungbalai, Satpol PP, Damkar, Korpri Pemko Tanjungbalai, kepala lingkungan dan ratusan siswa-siswi sekolah Sekota Tanjungbalai. 


Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila juga dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda antara lain, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi, SIK., MM, Danlanal TBA diwakili oleh Pjs Pas Ops Lanal TBA, Kapten Laut (P) Kuswanto, Kajari TBA diwakili oleh Kasi Datun Uli Arta Sitanggang, SH, Danki Brimob Kompi 3 Batalyon B, AKP Kholid S, Sos, MH.


Ketua PN Tanjungbalai, Yanti Suryani, SH., MH, Ketua PA Tanjungbalai, Dr. Hj. Devi Oktari, SH., MH, Kalapas Kelas II B Tanjungbalai, Sangapta Surbakti, S.Pd., MH dan Kakan Imigrasi Tanjungbalai diwakili oleh Kasi Lalin Talkim, Yogi Apriliya Nurgroho.


Dalam amanatnya, H. Waris Tholib, SA.g., MM menyampaikan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada sekaligus bintang penuntun (Leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara.


Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa (TYME), untuk bangsa Indonesia. pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudàn rasa cinta kepada tanah air.


Sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik. Hari Lahir Pancasila memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa Indonesia.


"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujar Wali Kota.


 (Dst7)