Pemecatan Sepihak di Dinas BPBD Deli Serdang, Sekwil LIRA Sumut : Bupati Deli Serdang Jangan Tutup Mata


 

Pemecatan Sepihak di Dinas BPBD Deli Serdang, Sekwil LIRA Sumut : Bupati Deli Serdang Jangan Tutup Mata

Rabu, 03 Januari 2024

LIRA Sumut meminta Bupati Deli Serdang jangan tutup mata dengan kasus di Dinas BPBD Deli Serdang atas pemecatan sepihak terhadap 20 orang tenaga honorernya

Metro7news.com|Medan - Pemecatan sepihak yang dilakukan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Deli Serdang terhadap 20 tenaga honorernya kemarin menjadi perhatian serius dari LIRA Sumut.


Karena perbuatan itu merupakan catatan buruk dan mencoret citra baik di lingkup Pemkab Deli Serdang Tahun 2024 ini.


Hal tersebut dikatakan Sekwil LIRA Sumut, Andi Nasution saat diminta tanggapannya oleh awak media ini melalui hp seluler, Rabu (03/01/24).


Pasalnya, pemecatan sepihak terhadap tenaga honorer Dinas BPBD Deli Serdang sebanyak 20 orang itu, merupakan tindakan sepihak tanpa di ketahui alasannya.


"Kita minta kepada Bupati Deli Serdang, Yusuf Siregar untuk menindaklanjuti kasus ini, jangan tutup mata," tegas Andi Nasution kepada awak media.


Karena Bupati Deli Serdang sudah mewanti-wanti pada Sidak hari pertama kerja Tahun 2024, jangan ada pemecatan tenaga honorer.


Sayangnya, wanti-wanti tersebut terkesan diabaikan oleh Kalak BPBD Deli Serdang, dia tetap melakukan pemecatan masal terhadap tenaga honornya.


"Kita lihat ada kerancuan, dan tanda tanya besar kenapa 20 orang tenaga honor di Dinas BPBD dibuang, lalu digantikan dengan yang baru, ada apa. Katanya pada penerimaan honorer yang baru ini tercium ada aroma Pungli," ungkap Andi Nasution.


Untuk diketahui, kasus pemecatan sepihak 20 orang tenaga honorer di Dinas BPBD Deli Serdang akan dilakukan aksi unjuk rasa besar-besaran ke Kantor Bupati dan Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam menindak lanjuti kasus ini.


(red)