Kapolres Aceh Singkil Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke 11 Kecamatan di Aceh Singkil


 

Kapolres Aceh Singkil Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke 11 Kecamatan di Aceh Singkil

Senin, 12 Februari 2024

Personel Polres Aceh Singkil dikerahkan untuk mengawal Pendistribusian Logistik Pemilu ke seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil. (doc-ist)

Metro7news.com|Aceh Singkil - Dalam rangka memastikan kelancaran proses pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024, personel Polres Aceh Singkil dikerahkan untuk mengawal Pendistribusian Logistik Pemilu ke seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil. Kampong Selok Aceh, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (12/02/24).


Setelah sebelumnya, pada Minggu (11/02/24), Pendistribusian Logistik Pemilu ini diberangkat ke Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat karena letak geografisnya, letaknya di kepulauan terpencil dan terluar.


Selanjutnya, hari ini di berangkatkan kembali ke beberapa kecamatan yang ada di Aceh Singkil dengan pengawalan Logistik Pemilu 2024 dilakukan oleh personel Polres Aceh Singkil untuk memastikan bahwa Logistik Pemilu sampai dengan aman dan tepat waktu di setiap kecamatan.


Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto mengatakan, bahwa pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu merupakan prioritas utama dalam menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi.


"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan jaminan keamanan bagi seluruh tahapan Pemilu, termasuk pendistribusian logistik," ujarnya.


Selain itu, AKBP Suprihatiyanto juga menambahkan, bahwa personel Polres Aceh Singkil akan bekerja sama dengan pihak terkait, seperti Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Aceh Singkil, dalam mengawasi dan memastikan proses pendistribusian Logistik Pemilu berjalan dengan lancar dan bebas dari gangguan.


Pendistribusian Logistik Pemilu ini melibatkan berbagai jenis logistik, termasuk surat suara, kotak suara, tinta, dan berbagai dokumen penting lainnya. Semua logistik tersebut harus sampai dengan tepat waktu dan dalam kondisi yang baik ke setiap kecamatan di Aceh Singkil.


Langkah yang diambil oleh Kapolres Aceh Singkil ini dalam rangka mengawal pendistribusian Logistik Pemilu 2024. Agar proses Pemilu di Aceh Singkil dapat berjalan dengan lancar dan adil. Sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman.


Kapolres Aceh Singkil juga berharap dengan adanya pengawalan yang intensif dari personel Polres Aceh Singkil, semoga proses pendistribusian Logistik Pemilu dapat berjalan dengan baik.


"Jadi menghasilkan Pemilu yang transparan serta dapat dipercaya oleh seluruh masyarakat Aceh Singkil," jelasnya.


(Jhonwer manik)