Konflik Pertanahan dan Masalah Buruh Masuki Posko Relawan dan Penggalangan


 

Konflik Pertanahan dan Masalah Buruh Masuki Posko Relawan dan Penggalangan

Sabtu, 03 Februari 2024

Taha (Sympuh 08) dan Fadhli (JARNAS 98), saat menerima aspirasi warga.

Metro7news.com|Medan - Antusiasnya warga dan masyarakat Kota Medan sekitarnya seperti Deli Serdang, Binjai dan Langkat terhadap eksistensi Posko Relawan dan Penggalangan Prabowo Gibran lewat acara Ngopi Bareng dan Konsultasi Hukum Gratis, di Jalan Gajah Mada Medan mengisyaratkan makin diterimanya sosialisasi Capres Prabowo-Gibran lewat Biru Ceria dan Canvassing. 


Seperti yang terjadi pada Jum'at 2 Februari 2024, pada hari keempat pelaksanaan Ngopi Bareng. Dimana sejumlah warga mulai berkeluh kesah terhadap permasalahan yang mereka hadapi, beberapa diantaranya yakni konflik pertanahan dan masalah perburuhan.


Sebagaimana yang disampaikan oleh Taha Nur Ilham (Sympuh 08) dan Fadhli Hamdi Nasution (Jarnas 98), kepada wartawan Sabtu, 3 Februari 2024.


"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada warga dan masyarakat yang telah berterima dan ikut andil atas keberadaan Posko Relawan dan Penggalangan ini," sebut Taha.


Ditambahkan Fadhli Hamdi Nasution, diantara warga yang datang sampai menyampaikan permasalahan konflik pertanahan yang mereka hadapi, seperti tergusur dari kediamannya oleh konsorsium besar, juga karena sengketa waris. 


"Semua aspirasi tadi telah kita terima dan menjadi bahan catatan tim bidang hukum, dan nanti mereka akan melakukan tindak lanjut terkait penanganan laporan warga masyarakat itu," sebut Fadhli.


Fadhli juga mengatakan, warga juga menyampaikan permasalahan mereka terkait buruh dan ketenagakerjaan. Dan mereka menyampaikan agar nantinya bila terpilih, Prabowo Gibran menata lebih baik masalah kesejahteraan buruh. 


"Antusias masyarakat menyampaikan keluhan dan aspirasi terkait hajat hidup, jadi pemicu semangat kami. Dan mengajak seluruh pemilih dan pemilik suara, untuk memenangkan Pilpres sekali putaran," tutup Fadhli Hamdi Nasution. 


(fitri)