JPKP Sumut Berang, Rilis Analisis Big Data Dapat Lemahkan Semangat Relawan Prabowo-Gibran


 

JPKP Sumut Berang, Rilis Analisis Big Data Dapat Lemahkan Semangat Relawan Prabowo-Gibran

Minggu, 03 Maret 2024

Ketua JPKP Sumut Rudi Chairuriza Tanjung saat diwawancarai wartawan. (ist)

Metro7news.com|Medan - Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pemerintahan (JPKP) Sumut. Rudy Chairuriza Tanjung, SH, menyayangkan rilis dari Ketua DPP Partai Gerindra, Gumilar Satriawan, dalam kapasitas sebagai  peneliti Big Data Jayabaya Engine X. 


Keprihatinan ini disampaikan Rudy saat sarapan pagi bersama sejumlah awak media, Minggu (03/03/24) di Hotel JW Marriot Medan.


"Kita sayangkan publikasi seperti itu kepada masyarakat, karena mengesankan  pengkultusan dan superioritas relawan," tegas Rudy. 


Dipaparkan Rudy, adanya presentasi yang mengurutkan sejumlah organ relawan pendukung Prabowo-Gibran yang terekam secara elektronik dalam perbincangan positif di Medsos, dan dirilis ke publik kesannya, ingin membuat starata relawan. Seperti ada relawan kelas super, dan ada juga relawan kelompok minder. 


"Jangan begitulah, saat ini kita butuh peran setiap orang relawan, setiap pemilih, setiap satu suara yang memberikan hak suaranya kepada Prabowo-Gibran,  sampai nanti KPU mengumumkan secara resmi hasil Pilpres," sebut Rudy lagi.


Apalagi tandas anak buah Samuel-JPKP itu, penyebaran hasil rilis tidak memenuhi standar dan kelayakan dari sisi grafik data elektronik Medsos, seperti ada elemen yang disebut aktif di Medsos tapi nyatanya tidak memiliki web-situs relawan guna bermedsos ria. 


"Bagaimana bisa disebut aktif di Medsos, jika sama sekali tidak memiliki website atau situs organ relawan," tanya Rudi lagi. 


Karenanya Rudi berharap, agar elit partai pengusung Prabowo-Gibran mengurangi aksi ambil panggung dan main klaim dari masing-masing organ relawan yang ada serta disebarluaskan kepada masyarakat.


"Kekuatan Prabowo-Gibran adalah karena bersama-sama, baik dari para pendukung Prabowo juga pendukung Gibran. Jalan perjuangan masih panjang, jadi jangan lemahkan semangat kawan-kawan relawan," tutup Rudi Chairuriza Tanjung, SH.


(fitri)