Tinjau Lokasi SPAM di Medang Kampai, Wali Kota Dumai : Difungsikan Untuk Kebutuhan Air Masyarakat Sekitarnya


 

Tinjau Lokasi SPAM di Medang Kampai, Wali Kota Dumai : Difungsikan Untuk Kebutuhan Air Masyarakat Sekitarnya

Jumat, 29 Maret 2024

Wali Kota Dumai meninjau lokasi SPAM di Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Provinsi Riau. (doc-Ist)

Metro7news.com|Dumai - Sistim Pengolahan Air Minum (SPAM), di Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Riau dan sekitarnya, tepatnya di Jalan Sri Pulau, Kecamatan Medang Kampai, nantinya, ketika beroperasi secara penuh, SPAM ini akan menghasilkan air bersih sebanyak 125 liter/detik dengan target 4000 unit sambungan rumah (SR). 


SPAM ini di targetkan akan mulai beroperasi pada tanggal 30 april 2024. Adapun, SPAM ini merupakan bagian kerjasama antara Pemerintah Kota Dumai dengan pihak ketiga dalam hal ini KSD PT. Adika Tirta Daya dan PT. Baju Surya Bakti Konstruksi dengan total investasi 109 miliyar rupiah. 



Adapun air SPAM ini bersumber dari Sungai Kemeli Besar yang mengalir di Kecamatan Medang Kampai. Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS didampingi Kepala Dispu Riau, Satrya Alamsyah, ST, MT dan Kepala Dispertaru, Muhammamd Mufarizal, ST, M.IP menyampaikan, bahwa keberadaan SPAM ini merupakan salah satu bentuk program Pemerintah Kota Dumai untuk memberikan akses air bersih yang maksimal, terutama kepada masyarakat Kecamatan Medang Kampai. 


Disamping itu, SPAM ini nantinya juga akan melayani area Kawasan Industri Dumai. H. Paisal menyampaikan, bahwa pelayanan SPAM akan di maksimalkan agar kebutuhan rumah tangga di Kecamatan Medang Kampai bisa di penuhi. 



Kerja sama ini, lanjut wali koro, merupakan program Sustainble Development Goals (SDGs) dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih untuk pembangunan berkelanjutan. 


(Sarah)