Hujan Deras, Kampung Bulussemma Kembali Dilanda Banjir


 

Hujan Deras, Kampung Bulussemma Kembali Dilanda Banjir

Senin, 22 April 2024

Tampak para pengendara baik roda dua dan empat tidak dapat melalui jalan lintas Subulussalam-Aceh Singkil karena di genanggi air setinggi 1,5 meter.

Metro7news.com|Aceh Singkil - Sudah sekian kali Kampung Bulussema di terjang banjir. Banjir kali ini terjadi sekira pukul 16:00 WIB, akibat hujan deras yang melanda kampung tersebut dari mulai pukul 14:00 WIB. 


Akibatnya, Jalan Lintas Singkil- Subulussalam tepatnya di Kampung Bulussemma, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil di genanggi air setinggi 1,5 meter, sehingga ratusan kenderaan roda dua dan empat tidak dapat melewati jalan tersebut, baik dari arah Kota Subulussalam, maupun dari Aceh Singkil.


Pada kesempatan itu, Metro7news.com sempat konfirmasi dengan salah seorang warga Kampung Bulussemma, Sogeg Pohan, dia mengatakan, kejadian banjir ini sudah terjadi puluhan kali di Tahun 2024 ini.


Sogeng Pohan warga Kampung Bulussemma saat di konfirmasi awak media ini.

"Banjir ini akibat terjadi pendangkalan Sungai Bulussemma, sehingga sungai tidak dapat menampung volume air hujan, dan akhir melimpah ke daratan," jelas Sogeng Pohan kepada awak media ini, Senin (22/04/24).


Jadi dirinya meminta kepada Pemerintah Aceh Singkil dan Provinsi Aceh agar sesegera mungkin membangun box koper di jalan yang selalu terjadi banjir agar banjir tidak terulang kembali.


"Pemkab Aceh Singkil harus membangun box koper lebih kurang 200 meter agar daerah ini tidak banjir lagi," pungkas Sogeng Pohan.


Sampai berita ini di terbitkan belum ada bantuan dari pemerintah daerah. 


(Jhonwer manik)