Kapolres Tanjungbalai Pimpin Apel Konsolidasi Pasca Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Toba 2024


 

Kapolres Tanjungbalai Pimpin Apel Konsolidasi Pasca Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Toba 2024

Rabu, 17 April 2024

Polres Tanjungbalai melaksanakan apel konsolidasi pasca Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Toba 2024".

Metro7news.com|Tanjungbalai - Polres Tanjungbalai melaksanakan apel konsolidasi pasca Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Toba 2024".


Bertindak sebagai Pimpinan apel, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, SH., SIK., MH diikuti Kasat Lantas, AKP R. Sitepu, SH., MH sebagai perwira apel dan Kanit Gakkum Sat Lantas, Ipda C. R. Purba sebagai komandan apel.


Apel bertempat di Lapangan Apel Polres Tanjungbalai, pada Rabu (17/04/24) pukul 00.45 WIB, dihadiri yang  mewakili Wali Kota, Drs Walman P Riadi Girsang, M.AP, mewakili Danlanal TBA, Letda laut PM hepy lumbangaol, mewakili Danki Brimob Subden 3B Polda Sumut, Iptu Edward S, Kadishub  Amran, SH, mewakili Kasat Pol PP, Arifin Ritonga, SH dan mewakili Kaban Kesbangpol, Eago Zulhelmi, S.Sos, serta seluruh peserta Forkopimda yang hadir.



Dari amatan wartawan, dalam amanat pimpinan apel, Kapolres Tanjungbalai menyampaikan, puji syukur kehadirat tuhan yang maha kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunianya hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan apel konsolidasi pasca Operasi Ketupat Toba 2024. 


Apel konsolidasi ini memiliki arti penting sebagai sarana saling bertukar informasi, pengecekan masing-masing instansi, menganalisa serta mengevaluasi pelaksanaan tugas dan hasil operasi yang telah dicapai selama pergelaran Operasi Ketupat Toba 2024 di wilayah Kota Tanjungbalai. 


Polres Tanjungbalai beserta jajaran yang dibantu oleh seluruh stakeholder di wilayah Kota Tanjungbalai telah melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2024 selama 13 hari terhitung mulai tanggal 4 s/d 16 april 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di wilayah Kota Tanjungbalai. 


Operasi kali ini dinilai dapat berjalan dengan baik ditandai dengan lancarnya arus lalu lintas di Kota Tanjungbalai sehingga masyarakat merasakan mudik aman, ceria dan penuh makna. 


"Selama Operasi Ketupat Toba 2024 terjadi 1 kasus laka lantas, 1 orang korban meninggal dunia, 2 orang korban luka ringan dengan kerugian materil Rp. 200.000, dibandingkan dengan Operasi Ketupat Toba 2023 ada 1 kasus laka lantas 3 orang korban meninggal dunia, 2 orang korban luka ringan dengan kerugian materil Rp. 12.000.000.


Sementara, dari data tersebut ada penurunan korban fatalitas meninggal dunia sebanyak 2 orang. 


"Peserta apel konsolidasi, hadirin dan tamu undangan yang berbahagia, sebelum mengakhiri amanat ini tentunya saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari TNI- Polri dan stakeholder terkait yang berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat Toba 2024 di wilayah Kota Tanjungbalai," kata AKBP Yon.


(Humas/ds)