Katakan Wartawan Tumin, LARaS : Apa Kepala Sekolah Sudah Bersih


 

Katakan Wartawan Tumin, LARaS : Apa Kepala Sekolah Sudah Bersih

Kamis, 18 April 2024

Sekolah SD Negeri 106161 Laut Dendang,. Kecamatan Percut Sei Tuan.

Metro7news.com|Percut Sei Tuan - Permasalahan Kepala Sekolah SD Negeri 106161 Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, yang mengatakan wartawan tukang minta-minta (Tumin) permasalahan kian panjang.


Seharusnya kepala sekolah yang mengatakan wartawan Tumin, sebelumnya harus bercermin terlebih dahulu.


Hal itu dikatakan Direktur Eksekutif Lumbung Amanat Rakyat Sumatera Utara (LARaS), Firdaus Tanjung saat memberikan tanggapannya kepada Metro7news.com, Kamis (18/04/24) sore di Medan.


"Seharusnya, kepala sekolah tersebut sebelum mengatakan itu, harus bercermin terlebih dahulu. Jangan asal ngomong saja. Saya mau tanya, apakah kepala sekolah itu bersih, tidak ada masalah," ketus Firdaus Tanjung dengan dana keras.


Sudah berapa banyak kepala sekolah yang masuk ke ranah hukum tentang prihal pengelolaan anggaran dana BOS. Bahkan ada yang tinggal dalam hotel prodeo, karena korupsi dana BOS.


"Kita juga tau kepala sekolah makan uang BOS dari hasil fee buku yang dibelinya, serta mark-up dana BOS. Serta masih banyak lagi penyalahan dalam pengelolaan dana BOS," ketus Firdaus.


Kalau hal ini tidak mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, LSM LARaS akan menindak lanjuti permasalahan ini ke ranah hukum.


Awak media ini sudah mencoba menghubungi Kabid SD, Samsuar Sinaga dan Manager BOS, juga selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Yusnaldi untuk meminta konfirmasi sampai berita ini diteruskan ke redaksi tidak ada respon sama sekali.


(M7-arfin)