PT Delima Makmur Gelar Buka Puasa bersama Insan Pers dan LSM


 

PT Delima Makmur Gelar Buka Puasa bersama Insan Pers dan LSM

Jumat, 05 April 2024


PT Deli Makmur yang berkiprah dalam perkebunan kelapa sawit buka puasa bersama insan pers dan LSM bertempat di Cafe Ningrat Lapangan Meriam, Sipoli Gunung Meriah (Gumer),  Kabupaten Aceh Singkil. (doc-ist)

Metro7news.com|Aceh Singkil - PT Delima Makmur (DM) menggelar buka puasa bersama (Bukber). Dilansir dari berbagai media online yang berjudul ”PT Delima Makmur Buka Puasa Bersama Dengan Insan Pers dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), bertempat di Cafe Ningrat Lapangan Meriam, Sipoli Gunung Meriah (Gumer),  Kabupaten Aceh Singkil. Kamis (04/04/24).


Acara tersebut merupakan wujud dari semangat kerjasama serta menjalin silaturahmi antara Managemen PT Delima Makmur dengan insan pers dalam menebar kebahagiaan untuk meraih berkah di bulan suci Ramadhan.


Acara silaturahmi yang di bingkai dengan buka puasa bersama tersebut, dihadiri sebanyak 30 orang jurnalis dari berbagai media online, cetak dan media televisi, serta dihadiri oleh Pengurus LSM yang berada di Kabupaten Aceh Singkil.



Sementara dari Managemen PT Delima Makmur dihadiri oleh Pak Dhev (Regional Controller PT. Delima Makmur) didampingi Bapak L. Hanif Kordinator Traksi, Rahmatullah selaku Humas dan.Staff Humas, Pak Idham Syahputra.


PT Delima Makmur merupakan perusahaan agrobisnis yang memiliki dan mengelola perkebunan kelapa sawit yang berlokasi di wilayah Provinsi Aceh yang berada di Kabupaten Aceh Singkil.


Dalam menjalankan operasioanalnya, perusahaan terus berupaya maksimal untuk dapat bermanfaat terhadap stakeholder dan masyarakat sekitar, ramah terhadap lingkungan serta patuh dengan aturan hukum yang berlaku.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh  dirinya mengatakan,


“PT Delima Makmur terus berupaya maksimal dan berperan positif untuk stakeholder dan masyarakat sekitar,” tutur Manager Idham Syahputra.


Ditambahkannya, PT Delima Makmur ini terus berupaya maksimal dan berperan positif untuk stakeholder dan masyarakat sekitar, ramah terhadap lingkungan, dan patuh terhadap aturan hukum yang berlaku. Melalui Program Corforate Social Resfonsibility (CSR) Delima Makmur sangat berkomitmen untuk melakukan program-program yang bersifat pemberdayaan masyarakat.


"PT Delima Makmur juga memberdayakan pada bidang ekonomi, dan pendidikan, ketahanan pangan, Pesantren Hidayatur Qur’an Merang merupakan beberapa program unggulan CSR Delima Makmur,” kata Idham dalam pembukaan acara buka puasa bersama dengan para media.


Idham yang mewakili Managemen Delima Makmur juga menuturkan, peran penting media dalam proses pembangunan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Ia sangat bangga dan mengapresiasi terhadap rekan- rekan media di Kabupaten Aceh Singkil.


Sehingga dimana media telah berperan secara kritis dan membantu informasi positif terhadap Delima Makmur dalam menyampaikan dan memberikan informasi untuk masyarakat.


Dirinya mewakili managemen Delima Makmur mengucapkan terima kasih kepada rekan media atas peran postifnya dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan kegiatan-kegiatan perusahaan.


"Kita sangat mendukung keberadaan rekan-rekan media untuk bisa bersifat kritis dan memberikan masukan positif kepada kami dalam menjalankan operasional kami, sehingga bisa bermanfaat dalam proses pembangunan di Kabupaten Aceh Singkil yang kita cintai ini” tutur Idham Syahputra.


Ditempat yang sama, Bendahara Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Kabupaten Aceh Singkil, Khalikul Sakda yang mewakili insan media menyampaikan, kerjasama dalam hal pemberitaan dan informasi dengan Delima Makmur sudah berjalan sangat baik, karena kehadiran perusahaan di Kabupaten Aceh Singkil sangat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.


“Kami dari media akan terus mendukung program-program dari PT Delima Makmur, khususnya dalam bidang informasi pemberitaan. Memberikan informasi kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil, tentang pencapaian apa saja kontribusi yang telah pihak perusahaan lakukan kepada masyarakat, sehingga kami bisa merasakan manfaat positif,” ujar Khalikul Sakda.


Sementara itu, perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dari Gakorpan, Buyung Sanang dalam kata sambutannya mengatakan, sangat bangga terhadap Delima Makmur yang tetap komit dan memperhatikan masyarakat seputaran HGU Delima Makmur yang telah berinvestasi dalam hal program CSR,” ungkapnya.


(Jhonwer manik)